Sosok Senior David da Silva dan Bruno Cantanhede, Pemain Brasil Pertama yang Bobol Gawang Bali United, Siapa?

- 13 Januari 2022, 17:54 WIB
Sosok Brasil, senior Bruno Cantanhede, dan David da Silva pemain pertama negeri Samba yang bobol gawang Bali United untuk Persib Bandung, Aron da Silva.
Sosok Brasil, senior Bruno Cantanhede, dan David da Silva pemain pertama negeri Samba yang bobol gawang Bali United untuk Persib Bandung, Aron da Silva. /Dok: Persib.co.id

DEMAK BICARA - Ada sosok senior David a Silva, dan Bruno Cantanhede yang catatkan sejarah sebagai pemain Brasil pertama Persib Bandung yang sukses bobol gawang Bali United, siapakah dia?

Hampir enam tahun lalu sebelum kedatangan penyerang Brasil David da Silva, dan Bruno Cantanhede si Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 kali ini, ada sosok samba yang sukses mencetak gol ke gawang Bali United.

Sosok tersebut sekaligus menjadi sejarah bagi Persib Bandung, dan pemain Brasil pertama yang mencetak gol ke gawang Bali United, kini Bruno Cantanhede dan David da Silva berambisi meneruskan catatan tersebut.

Sosok tersebut saat ini telah malang melintang di persepakbolaan Asia Tenggara, tak banyak klub yang dibelanya saat di Indonesia, salah satunya Persib Bandung.

Baca Juga: BUKAN DI LIGA 1! Kenangan Legenda Persib Bandung Bobol Gawang Bali United, untuk Dua Kali Kemenangan Dramatis

Sosok Brasil tersebut lebih sering membela klub di Liga Thailand, seperti Chula United hingga Deffo FC.

Ya, dia bernama Aron da Silva yang mencatatkan diri sebagai striker asal Brasil pertama di Persib Bandung yang mampu mencetak gol ke gawang Bali United.

Hal tersebut terjadi pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, 13 Februari 2016.

Pada pertemuan tersebut, Persib Bandung menang dengan skor akhir 3-0.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah