Siapa Pemenang Kompetisi Mural Bobotoh Persib Bandung? Yuk Intip Para Pemenang Disini

- 16 Januari 2022, 09:50 WIB
para pemenang Kompetisi Mural Bobotoh Persib Bandung
para pemenang Kompetisi Mural Bobotoh Persib Bandung /tangkap layar web Persib.co.id



DEMAK BICARA - Halo Bobotoh pastinya menunggu pengumuman siapakah juara kompetisi mural yang diadakan Persib Bandung beberapa waktu lalu, ya kini pemenang telah diumumkan, yuk kita simak dalam artikel ini.

sebelumnya kompetisi mural di markas Bobotoh digelar untuk pertama memperindah markas tersebut kemudian untuk mempererat hubungan seluruh Bobotoh yang sangat mendukung Persib Bandung selama ini.

Ya seperti juga telah diumumkan oleh laman web Persib Bandung, ada beberapa kategori juara kompetisi mural yang digelar bersama oleh PT. Indaco Warna Dunia.

Baca Juga: Masih Tayang Nonton Sinetron Buku Harian Seorang Istri dan Love Story The Series Ada di SCTV Hari ini

Viking Dago menjadi juara kompetisi mural markas bobotoh bertemakan "Dukung dari Rumah, Taat Prokes dan Ramah Lingkungan" yang digelar atas kerjasama antara PERSIB dan Indaco dengan dukungan RKM dan Triwarna.

Kompetisi digelar melalui tiga metode penjurian. Hasilnya, Viking Dago mengumpulkan 93 poin, unggul tipis dari pesaing terdekatnya Support Native yang mengoleksi 92 poin. Viking Dago pun berhak membawa pulang hadiah Rp 8 juta dari total hadiah Rp29 juta.

Perwakilan Viking Dago, Ahmad Zain Dahlan bersyukur bisa keluar sebagai pemenang.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilai mengandung banyak hal positif karena menjadi ajang silaturahmi anggota Viking Dago.

"Terima kasih kepada Envi Indaco, sponsor PERSIB yang telah menggelar acara ini dan berbagai pihak yang sudah support kami. Atas hasil juara ini, saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan berterima kasih untuk teman-teman viking Dago dan keluarga," kata Zain setelah menerima hadiah di RKM Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat 14 Januari 2022 dikutip laman Persib.co.id.

Lanjutnya, markas Viking Dago ini nantinya akan menjadi tempat berbagai kegiatan dan bisnis.

"Di sini anggota menyempatkan waktu untuk berbincang, dan bisa membuka bisnis menggambar di kaos atau mural di tempat lain. Alhamdulillah, kami akan mengadakan wisata untuk mempererat kebersamaan dan kegiatan sosial dengan menyumbang ke asrama putri di Ponpes Miftahul Khoir," tambahnya.

Kompetisi mural ini merupakan kegiatan untuk memperindah markas bobotoh, dan mempererat tali silaturahmi antar anggota kelompok suporter. Diharapkan, dukungan kepada PERSIB pun akan dilakukan secara positif seperti yang diutarakan kiper Pangeran Biru, I Made Wirawan.

"Ini kegiatan yang sangat positif dari Indaco dan PERSIB. Ini bentuk penghargaan untuk bobotoh agar bisa menyalurkan sisi kreatif dalam menghias markasnya agar lebih indah dan nyaman. Ini juga bentuk dukungan positif dari bobotoh kepada tim dan pemain. Semoga, kedekatan antara PERSIB, Indaco dan bobotoh ini terus terjalin. Tetap satu dan bersama, kita bisa menjadi juara," ungkap pemilik nomor punggung 78 itu.

Kompetisi berlangsung selama sekitar dua pekan sejak penukaran voucher Indaco pada 17-18 Desember 2021 lalu, melibatkan 20 distrik kelompok suporter di Kota Bandung. Hasilnya terkumpul 5 pemenang, huara 1, 2 dan 3, dan 2 juara favorit. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan merchandise kepada 10 pendukung.

General Manager PT. Indaco Warna Dunia, Suharto Tjandra Kusuma mengaku senang dengan antusias besar yang ditunjukkan bobotoh di kompetisi mural ini. Karenanya, ia bertekad untuk memperbesar kompetisi mural di tahun depan seperti yang sudah pernah dilakukan pada tahun 2018 lalu.

"Lomba sudah diadakan sejak beberapa minggu lalu untuk menyemangati PERSIB di Liga dan untuk bobotoh agar tetap menjalankan prokes, menonton dari markas masing-masing, yang tentunya akan lebih seru jika dicat dengan Envi," tuturnya.

Baca Juga: Nonton Film The Monuments Men, IPA dan IPS Hingga Acara Lainnya Ada di Jadwal Acara GTV Hari Ini

Envi adalah cat tembok ramah lingkungan yang diproduksi PT. Indaco Warna Dunia. Indaco telah menjadi mitra PERSIB sejak tahun 2016. Tahun ini diwujudkan dengan keberadaanya di lengan kiri jersey Pangeran Biru di Liga 1 2021-2022.

"Lomba memang digelar terbatas tapi banyak bobotoh lain yang menanyakan 'kenapa enggak lebih luas lagi?' Insha Allah, tahun depan kami akan adakan lebih luas lagi seperti pada 2018 di seluruh Jawa Barat," tambah Suharto.

Daftar pemenang kompetisi mural markas bobotoh:

Juara (Rp 8 juta): Viking Dago (93 poin)
Runner-up (Rp 7 juta): Support Native (92 poin)
Peringkat ketiga (Rp 4.5 juta): Viking Suci (82 poin)
Favorit 1 (Rp 2 juta): Viking Farmasi (81 poin)
Favorit 2 (Rp 1 juta): Viking Balarea (81 poin)

Pemenang tambahan
Viking Caringin
Viking Distrik Sukajadi
Bobotoh PAM Cibeunying
Viking Kamikaze
Viking Cimahi.

Demikian para pemenang kompetisi mural Bobotoh.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah