Setelah Mendepak Pemain Asing Bruno Silva,  Tutup Transfer PSIS Semarang Malah Datangkan Pemain Baru Ini

- 16 Januari 2022, 16:57 WIB
Resky Fandi sekuat terbaru PSIS Semarang pinjaman dari Persija Jakarta.
Resky Fandi sekuat terbaru PSIS Semarang pinjaman dari Persija Jakarta. /tangkap layar laman web PSIS.co.id

DEMAK BICARA - Menutup bursa transfer BRI Liga 1 PSIS Semarang datangkan pemain terbarunya untuk merapatkan dan perkuat tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut, sebelumnya PSIS Semarang mencoret daftar pemainnya di Liga 1 yakni Bruno Silva.

Diketahui bahwa kabar terbaru datang dari Kota Lumpia, PSIS Semarang resmi akan menjual penyerang asal Brasil Bruno Silva tersebut, telah dikonfirmasi oleh CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

PSIS Semarang akhirnya memutuskan untuk mendepak penyerang plontos Bruno Silva dari tim inti pada putaran kedua ini, dan telah dikonfirmasi oleh Yoyok Sukawi.


CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyatakan tidak mendaftarkan Bruno Silva sebagai barisan pemain asing pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 ini, meskipun harus bersaing dengan Persib Bandung dan Bali united pada jajaran lima besar klasemen.

Bruno Silva tak lagi bisa bermain untuk PSIS Semarang pada putaran kedua BRI Liga 1 ini, di mana harus menyusul peringkat klub seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC Malang, atau Bali United.

Kabar ini mengejutkan bagi para suporter pecinta sepak bola tanah air, meskipun nasib Bruno Silva di PSIS Semarang memang sudah beberapa waktu lalu dipertanyakan.

Padahal Mahesa Jenar punya target finis lima besar BRI Liga 1, 2021/2022 dan harus bersaing dengan klub seperti  

"Kami mendaftarkan empat pemain asing yang kami daftarkan karena pertimbangan teknis  dan ini keputusan bersama tim pelatih," kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

Menurut dia pertimbangan teknis tersebut hal yang biasa dalam sepak bola, demi kebutuhan tim.

"Di salam sepak bola itu biasa. Ini menurut kami komposisi tim terbaik," ucap CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

Dia juga menyoroti soal disiplin atau attitude yang ditujukan untuk Bruno Silva.

"Kemudian soal attitude, Bruno Silva beberapa kali melakukan tindakan indisipliner. Sehingga itu bisa jadi bahan pertimbangan karena sudah mengganggu kondusifitas tim," ucap Yoyok Sukawi.

Dia menambahkan, Keputusan diambil pada detik-detik terakhir karena banyaknya pertimbangan.

"Melihat kondisi terakhir serta kebutuhan tim sehingga kami cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan," ujar Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang.

Meski begitu, status Bruno Silva masih pemain PSIS Semarang.

"Ke depan kami akan coba tawarkan ke klub-klub di luar negeri yang tertarik untuk meminjam atau membeli Bruno Silva dengan status transfer. Kami akan terbuka terkait hal ini,"kata Yoyok Sukawi.
Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Robert Albert Siap Digantikan? Rumor Pelatih Pengganti Sudah Disiapkan Siapa Dia?

Seperti diketahui kuota empat pemain asing di PSIS Semarang memang sudah penuh.

Pada posisi penyerang, PSIS Semarang baru saja mendatangkan Chevaughn Walsh, pemain Jamaika yang didaratkan dari Liga di Vietnam.

Sementara kuota tiga pemain asing lainnya ada Jonathan Cantillana, Flavio Beck Junior, dan Wallace Costa.

Lepas dari Bruno Silva ternyata PSIS Semarang justru menambah skuat lainya dengan meminjam pemain.

Ya diketahui PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim yang telah ditutup Rabu lalu resmi meminjam salah satu gelandang milik Persija Jakarta yakni Resky Fandi dikutip melalui laman PSIS.CO.id.
Baca Juga: Juragan Baja Vs Juragan Skin Care! Jokes Meme Lucu Jelang PSIS Semarang Vs Arema FC, Warganet: Menang Mana?

Peminjaman Resky Fandi sendiri dibutuhkan karena PSIS butuh tambahan pemain di lini tengah pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022.

“Resky Fandi kami pinjam karena kami memang butuh tambahan pemain di lini tengah atas masukan tim pelatih. Karena di tengah pemain itu rawan akumulasi. Apalagi ini jadwal di putaran kedua cukup padat,” ujar General Manager PSIS Semarang Wahyoe Liluk Winarto pada Minggu (16/1).

Liluk berharap Resky Fandi segera beradaptasi dengan tim supaya siap apabila langsung diturunkan tim pelatih dalam waktu dekat.
Baca Juga: 19 Pertandingan 49 Kartu Kuning, Robert Alberts Jadi Biang Kerok? Bumerang Persib Bandung Menuju Tangga Juara!

“Semoga segera beradaptasi ya dengan tim dan siap untuk main apabila tim pelatih membutuhkannya pada pertandingan terdekat,” tandas Liluk.

Terkait Resky Fandi, manajemen PSIS juga menilai jam terbang sang pemain cukup baik karena saat dipinjamkan di Dewa United pada kompetisi Liga 2 kemarin, pemain berusia 22 tahun tersebut bermain sebanyak 14 kali dari 15 laga yang dilakoni Dewa United.

“Secara jam terbang, Resky Fandi kemarin di Liga 2 juga cukup baik karena tampil hampir di seluruh pertandingan yang dilakoni Dewa United,” imbuhnya.

Resky Fandi sendiri saat ini sudah berada di Bali dan bergabung dengan pemain PSIS Semarang lainnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang rencananya digelar Senin, 17 Januari 2022 malam.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x