Terungkap! Memori Luis Milla Siap Tangani Persib Bandung, Bos Umuh Muchtar Buka Suara, Robert Alberts Out?

- 16 Januari 2022, 20:10 WIB
Terungkap! Luis Milla Siap Tangani Persib Bandung, Bos Umuh Muchtar Buka Suara, Robert Alberts Pasti Out?
Terungkap! Luis Milla Siap Tangani Persib Bandung, Bos Umuh Muchtar Buka Suara, Robert Alberts Pasti Out? /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

DEMAK BICARA - Fakta baru terungkap, jika Maung Bandung sudah meminati Luis Milla sebagai pelatih Persib Bandung sejak lama, namun saat itu mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut belum siap. 

Kala itu, timnas Indonesia saat dibawah Luis Milla mampu tampil atraktif, dengan menampilkan gaya permainan apik dan pantang menyerah. Hal ini yang menarik manajemen Persib Bandung untuk merekrutnya.

Ketertarikan Persib Bandung untuk menarik Luis Milla sebagai pelatih Pangeran Biru terjadi di tahun 2018 lalu. Hal tersebut ditegaskan bos Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Baca Juga: Ketajaman Makan Konate Persija Dipertanyakan The Jakmania, Bos Umuh Muchtar Persib Bandung Pernah Kecewa

"Kami mengejar Luis Milla. Tapi ternyata dia enggak siap. Disebutkan dia baru siap kalau tahun depan," terang Umuh Muchtar, pada Jumat 21 Desember 2018, seperti yang dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Ya, saat itu manajemen Persib Bandung tengah mencari pelatih untuk menggantikan Mario Gomez, yang dipecat.

Namun karena saat itu Luis Milla menyatakan belum siap, pilihan Persib Bandung akhirnya jatuh pada sosok Miljan Radovic sebagai pelatih menggantikan Mario Gomez.

Pertimbangannya, Miljan Radovic pernah memperkuat Persib Bandung semasa menjadi pemain itu dinilai menjadi pilihan paling strategis.

"Miljan Radovic sudah berpengalaman di Persib. Lisensi kepelatihannya juga cukup. Terpenting ya itu dia tahu kultur Persib, semua pemain juga tahu dia," ujar Umuh Muchtar kala itu.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x