Shin Tae Yong Ungkapkan 4 Pemain Inti Indonesia Absen, Pengaruhi Permainan Full Timnas Lawan Timor Leste

- 27 Januari 2022, 11:21 WIB
Shin Tae Yong Ungkapkan 4 Pemain Inti Indonesia Absen, Pengaruhi Permainan Full Timnas Lawan Timor Leste
Shin Tae Yong Ungkapkan 4 Pemain Inti Indonesia Absen, Pengaruhi Permainan Full Timnas Lawan Timor Leste /Twitter.com/@pssi

DEMAK BICARA - Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Timor Leste akan diselenggarakan hari ini Kamis, 27 Januari 2022 pukul 19.00 Wib di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Shin Tae Yong ungkapkan hilangnya 4 pemain inti perpengaruh besar bagi full tim Indonesia.

Perlu kita ketahui ada 4 pemain Timnas Indonesia yang tidak dapat ikut dalam pertandingan FIFA Matchday kali ini, yakni Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Fikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott, yang semuanya merupakan pemain inti Timnas Indonesia.

"Ketiadaan pemain Asnawi, Egy, Witan dan Elkan sangat berpengaruh pada permainan tim. Sampai Piala AFF 2020, empat pemain ini memang yang terbaik, pemain inti. Jadi kalau bicara pengaruhnya, mungkin separuhnya berpengaruh dari full tim kami," katanya.

Baca Juga: Achmad Figo Profil Biodata Instagram, dari Arema FC Dipanggil ke Timnas, FIFA Match Day Vs Timor Leste

Dirinya sangat menyayangkan dengan tidak hadiran 4 pemain terbaik di Piala AFF 2020 kemarin, meski begitu Shin Tae Yong tetap akan meramu permainan yang berbeda dari sebelumnya dengan beberapa pemain yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia.

Ditanyakan bahwa melawan Timor Leste, Shin Tae Yong mengaku belum pernah melihat secara langsung permainan Timor Leste. Namun dirinya telah mempelajari permainan Timor Leste pada siaran ulang di TV pada saat Timor Leste bermain di Piala AFF.

"Jujur saya belum pernah melihat permainan Timnas Timor Leste secara langsung di Stadion, kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF lewat layar kaca," kata Shin Tae Yong dikutip PSSI TV.

Shin Tae Yong tidak mengira sebelumnya, ternyata Timor Leste mempunyai permainan yang baik, bahkan umpan hingga kecepatan para pemainnya perlu ia waspadai.

" Timor Leste lebih baik dari apa yang saya bayangkan, mulai dari unpan, hingga mobilitas pemain mereka sangat baik. Mulai dari kecepatan, penguasaan bola sama-sama baik, namun Kami tidak akan lengah dan berupaya menampilkan bentuk permainan yang terbaik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x