9 Pemain Persib Bandung Terkonfirmasi Positif Covid 19 Langsung Menjalani Karantina, Pertandingan Liga Batal?

- 29 Januari 2022, 12:26 WIB
9 Pemain Persib Bandung Positif Covid-19, Laga Hadapi Persikabo 1973 Batal?
9 Pemain Persib Bandung Positif Covid-19, Laga Hadapi Persikabo 1973 Batal? /Persib.co.id



DEMAK BICARA - 9 pemain Persib Bandung langsung menjalani karantina setelah terkonfirmasi positif Covid 19, mereka terkonfirmasi positif setelah melakukan tes rutin PCR yang dijalankan setiap laga pertandingan BRI Liga 1 di Bali.

Pihak penyelenggara Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam setiap menjalankan pertandingan, dan hal tersebut diikuti oleh seluruh klub Liga 1 yang ikut bertanding dalam ajang tersebut, sesuai dengan arahan PSSI.

Lalu bagaimana nasib pertandingan yang akan digelar Persib Bandung melawan Persikabo nanti malam? Hingga saat ini pernyataan resmi untuk menunda pertandingan dari penyelenggara yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan kabar kembali, bisa saja pertandingan tetap dilaksanakan namun tidak dengan para pemain yang terpapar Covid.

Baca Juga: Pemain Persib Bandung Positif Covid-19, Marc Klok Unggah Postingan Ini, Bobotoh Sibuk Bertanya

Kita ketahui bersama bahwa Persib Bandung tengah bersiap menghadapi Persikabo pada pekan ke-21, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 29 Januari 2022 malam nanti, sebelum kabar buruk datang. Pemain Maung bandung dinyatakan positif Covid 19, laga segera ditunda?

Kabar buruk terkait Covid 19 tersebut disampaikan manajemen Persib Bandung lewat pernyataan resmi.

Sembilan pemain Persib dinyatakan positif Covid 19 usai melakukan tes berkala jelang laga.

"Sebagai klub sepak bola profesional di bawah naungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan di masa pandemi ini dengan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19," demikian pernyataan resmi Persib.

"Salah satunya dengan secara berkala melakukan tes Covid 19 kepada semua pemain dan staf sebelum berlatih maupun bertanding guna menjaga agar setiap kegiatan berjalan dengan kondusif dan aman."

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," bunyi lanjutan pertanyaan tersebut.

Tidak disebutkan siapa sembilan pemain yang positif Covid 19 tersebut, namun dipastikan mereka sudah menjalani karantina.

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid 19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala."

Persib pun meminta doa kepada seluruh bobotoh atas apa yang menimpanya saat ini.

Pihak Persib Bandung pun akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satgas Covid 19, dalam upaya memutus penyebaran Covid 19.

Hal tersebut penting guna menciptakan iklim kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini.

Baca Juga: Bos Persib Umuh Muchtar Sebut Nama Febri Hariyadi, jelang Vs Persikabo, lalu 9 Datar Pemain Positif Covid 19

"Sebagai peserta kompetisi, Persib Bandung tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan,dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," tulis keterangan resmi klub.

Kabar ini jelas menjadi pukulan telak bagi Persib Bandung, yang tengah berjuang untuk meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persikabo.

Tambahan tiga poin, akan tetap menjaga peluang Persib Bandung dalam bersaing meraih juara musim ini., namun kini dengan kabar sembilan pemain positif Covid 19, para bobotoh pun jadi waswas. ***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x