Ini Pesan Menpora Setelah Timnas Indonesia Mundur Pada Ajang Piala AFF U-23 Akibat Para Pemain Terpapar Covid

- 13 Februari 2022, 11:55 WIB
Ini Pesan MENPORA Setelah Timnas Indonesia Mundur Pada Ajang Piala AFF U-23 Akibat Para Pemain Terpapar Covid 19
Ini Pesan MENPORA Setelah Timnas Indonesia Mundur Pada Ajang Piala AFF U-23 Akibat Para Pemain Terpapar Covid 19 /tangkap layar kemenpora.co.id

DEMAK BICARA - Ini Pesan Menpora Setelah Timnas Indonesia Mundur Pada Ajang Piala AFF U-23 Akibat Para Pemain Terpapar Covid 19.

Ya kita ketahui bersama bahwa Timnas Indonesia U-23 harus terpaksa mundur dari ajang pertandingan Piala AFF u-23 di Kamboja, akibat para pemain terpapar Covid 19 dan sebagian cidera serius.

Hal tersebut membuat Menpora memberikan pesan penting untuk para pemain dan seluruh Official Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Naturalisai Pemain Timnas Indonesia, Menpora Berharap Pemain Bibit Dalam Negeri Saja, Berikut Penjelasanya

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan meminta kepada PSSI untuk fokus dalam melakukan pemulihan dan penyembuhan para pemain tim nasional yang terpapar covid-19. Timnas batal mengikuti ajang AFF U-23 tahun 2022 di Kamboja karena sejumlah pemain dinyatakan positif covid-19.

“Sementara kita memulihkan mereka (pemain) yang sudah terpapar. Saya sudah minta PSSI konsentrasi ke pemulihan pemain dan menjaga yang belum terpapar covid-19,” kata Menpora Amali dikutip dari laman Kemenpora.go.id.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali mengaku memahami keputusan PSSI dan pelatih tim nasional Shin Tae-yong yang memutuskan untuk tidak berangkat mengikuti AFF U-23.

Menurutnya,Shi Tae Yong tidak mau mengirim tim asal-asalan ke ajang tersebut karena separuhnya dan pemain inti tidak bisa ikut akibat terpapar covid-19 dan cedera.

“Nah kita menjaga kesehatan dan keselamatan pemain kita dan nanti disana pasti juga begitu tahu timnas Indonesia banyak yang terpapar pasti mereka akan ragu bahkan dia gak mau bertanding,” ucapya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x