Persib Bandung dan Bali United Miliki Nilai Poin Sama, Siapa yang Bakal Juara Liga 1? Ini Cara Penentuannya

- 16 Maret 2022, 09:09 WIB
Persib Bandung dan Bali United Miliki Nilai Poin Sama, Siapa yang Bakal Juara Liga 1? Ini Cara Penentuannya
Persib Bandung dan Bali United Miliki Nilai Poin Sama, Siapa yang Bakal Juara Liga 1? Ini Cara Penentuannya /Instagram/@liga1match

DEMAK BICARA - Persaingan menuju juara Liga 1 musim 2021/2022 semakin ketat. Kini hanya tiga tim yang berpeluang meraihnya, yakni Bali United, Persib Bandung dan Bhayangakra FC.

Penentuan juara ditentukan oleh tim yang memiliki poin tertinggi di akhir musim. Lalu bagaimana cara penentuan juara Liga 1, jika ketiga klub tersebut? termasuk Persib Bandung dan Bali United yang saat ini berada di posisi terdepan.

Jika Persib Bandung dan Bali United memiliki poin sama, maka penentuan juara Liga 1 musim ini, bisa dilakukan dengan dua cara. Simak artikel berikut ini yang akan menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga: Persebaya Surabaya dan Arema FC Tutup Buku, Tiga Klub Bersaing Menuju Juara Liga 1, Cek Peluang Persib Bandung

Kekalahan Arema FC 1-2 atas Bali United pada pekan ke-31, menutup peluang Singo Edan untuk bisa juara Liga 1 musim ini. Hasil tersebut membuat jarak mereka dengan Bali United menjadi 11 poin. Tidak mungkin dikejar dengan tiga pertandingan sisa, yang maksimal hanya menghasilkan 9 poin.

Kemenangan Bali United atas Arema FC tersebut, juga menutup peluang Persebaya Surabaya untuk juara Liga 1. Mereka berjarak 10 poin dengan Bali United, meski tim Bajul Ijo menyapu bersih kemenangan di tiga laga terakhir, mereka pun tak kan bisa mengejar tim Serdadu Tridatu.

Kini praktis perburuan juara Liga 1 musim ini, hanya dimiliki tiga klub, yakni Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Saat ini Bali United berada di puncak klasemen dengan nilai 69 poin, disusul Persib Bandung di peringkat ke-2 dengan 66 poin, serta Bhayangkara FC di peringkat ketiga dengan 59 poin, namun masih mempunyai satu laga sisa.

Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di pekan ke-31, yang akan digelar hari ini, Rabu 16 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah