Mendorong Kemajuan Sepak Bola Pantai, Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia Sudah Mulai di Bali 20-24 Maret

- 21 Maret 2022, 11:17 WIB
Mendorong Kemajuan Sepak Bola Pantai, Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia Sudah Mulai di Bali 20-24 Maret
Mendorong Kemajuan Sepak Bola Pantai, Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia Sudah Mulai di Bali 20-24 Maret /tangkap layar PSSI.org

DEMAK BICARA - Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia 2021-2022 secara resmi telah dibuka oleh PSSI pada Minggu 20 Maret 2022 kemarin. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi hadir untuk membuka gelaran Piala Bola Pantai ini.

Yunus Nusi ditemani oleh Ketua Asprov Nusa Tenggara Timur (NTT), Petrus Kristian, dan Sekretaris Umum Asprov NTT Abdul Muis untuk membuka Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia 2021-2022.

Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia 2021-2022 ini akan diselenggarakan di Lapangan Pantai Legian, Bali mulai pada 20 hingga 24 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Mulai Gelar Latihan di Korea Selatan Dimotori Oleh Shin Tae Yong Setelah Karantina

Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI, mengatakan bahwa turnamen ini juga sebagai langkah untuk mendorong kemajuan sepak bola pantai Indonesia, sekaligus dunia Pariwisata Tanah Air.

"Sebelumnya kami sudah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno) dan Gubernur Bali untuk membantu menghidupkan kembali pariwisata di Bali, karena sebelumnya sempat tertidur akibat covid-19. PSSI melaksanakan atensi Pemerintah dengan menggelar Liga 1 (2021/2022, seri keempat dan kelima) di Bali," ungkap Yunus Nusi.

Baca Juga: Pelatih Persib Ungkap Kondisi Teja Paku Alam - Beckham Putra, Cedera Menghantui

"Hari ini sepak bola pantai juga akan berada di Bali. Sepak bola pantai diharapkan akan memberikan pengaruh terhadap pariwisata Bali. Kepada pelatih dan pemain mari kita suguhkan pertandingan yang meriah untuk masyarakat Bali. Kompetisi ini juga diharapkan jadi event terbaik di sepak bola pantai. Sepak bola ada fairplay hingga football family, kita ke depankan itu. Terima kasih kepada Asprov Bali. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. sepak bola pantai antarprovinsi dan klub kita buka bersama-sama," tambahnya.

Lanjutnya, pada pertandingan pembuka, tuan rumah Bali A harus mengakui keunggulan NTT 12-16. Laga dimainkan dengan durasi 3 babak x 12 menit.

"Puji Tuhan luar biasa, kami tidak ada target yang penting pengalaman. Terima kasih panitia dan PSSI. Pertandingan selanjutnya kami step by step, jeda satu hari kita maksimalkan untuk pertandingan selanjutnya," ujar pelatih sepak bola pantai Provinsi NTT, Andreas Yohanes.

Sebagai informasi tambahan, Piala Bola Pantai 2021/2022 juga merupakan ajang seleksi Timnas Indonesia Bola Pantai untuk ajang AFF Beach Soccer Championship tahun 2022.

Ada empat tim yang berpartisipasi di turnamen ini, yakni Provinsi Bali A dan B, NTT, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Turnamen ini menggunakan sistem round robin.

Selanjutnya, DIY akan menghadapi Bali B, pada laga kedua, Senin 21 Maret 2022.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x