Hari Kartini, Pemain Persib Putri 2019 Uyung ajak Fun Futsal Bareng Klub Perempuan di Kota Bandung

- 21 April 2022, 15:18 WIB
Persib Bandung turut peringati Hari Kartini
Persib Bandung turut peringati Hari Kartini /persib.co.id

 

DEMAK BICARA - Hari Kartini, Persib Bandung kembali menggelar program Sauyunan bertajuk #LapanganUntukBerbagi, Selasa, 19 April 2022.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, kali ini Persib Bandung mengajak klub futsal perempuan yaitu Dalem Kaum Rumah Cemara (DKRC) Female.

Kegiatan fun football digelar di Lapangan Futsal Tirtawening, Kota Bandung, bareng skuad Persib.

Melalui program ini, Persib berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan (gender equality) dalam sepakbola.

VP Partnership & Activation Persib, Gabriella Witdarmono mengatakan, Sauyunan #LapanganUntukBerbagi ini merupakan program sosial.

Persib Bandungm sebutnya, punya harapan untuk mewadahi dan mendukung, serta memberikan kesempatan bermain sepakbola tanpa memandang gender, penyandang disabilitas dan kelompok marginal.

"#LapanganUntukBerbagi merupakan campaign kami untuk melawan stigma masyarakat terhadap gender, disabilitas dan inklusi sosial melalui olahraga Sepakbola. Program Sauyunan kali ini merupakan bentuk dan komitmen kami untuk mendukung keseteraan gender dalam olahraga, khususnya sepakbola, melalui pertandingan ekshibisi antara DKRC Female dengan beberapa pemain PERSIB Putri 2019," kata Gabriella Witdarmono.

Baca Juga: Harga Gelandang Persib Bandung Marc Klok Meroket, Bos PSIS Junianto Yakin Mau Beli? Yoyok Sukawi Kasih Izin?

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x