REVIEW Rumus Ampuh Shin Tae Yong Timnas Indonesia Cukur Filipina: Saya Mengubah Mental Pemain

- 9 Juli 2022, 20:56 WIB
Strategi ampuh yang berbeda diterapkan coach Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 5-1 dari Filipina di Piala AFF U-19 2022.
Strategi ampuh yang berbeda diterapkan coach Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 5-1 dari Filipina di Piala AFF U-19 2022. /instagram @shintaeyong7777

 


 
DEMAK BICARA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih kemenangan atas Filipina pada fase grup Piala AFF U-19 2022, strategi ampuh Shin Tae Yong jadi kunci kemenangan.
 
Skor telak 5-1 didapatkan Timnas Indonesia kala hadapi Filipina pada fase grup Piala AFF U-19 2022, Shin Tae Yong terapkan strategi ampuh yang jadi kunci kemenangan.


 
Strategi ampuh yang berbeda diterapkan coach Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 5-1 dari Filipina di Piala AFF U-19 2022.
 
Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Timnas Indonesia menurunkan pemain berbeda saat meladeni Filipina pada fase grup Piala AFF U-19 2022.


 
Pemain-pemain yang pada laga sebelumnya menjadi pelengkap bangku cadangan diturunkan sejak menit pertama oleh Shin Tae Yong.
 
Hanya posisi kiper milik Cahya Supriadi yang tetap dan tidak dirotasi oleh Shin Tae Yong.


 
Strategi ini rupanya benar-benar ampuh dan hasilnya Indonesia mampu meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 kontra Filipina pada laga yang digelar Jumat, 8 Juli 2022 malam tersebut.
 
Keberhasilan Timnas Indonesia raih poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke semifinal itu pun disyukuri juga oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan yang turut menyaksikan laga pada malam itu.


 
“Saya ikut mendengarkan saat STY menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya saya sedikit gelisah, tapi kegelisahan saya terobati,” kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu 9 Juli 2022.
 
“Sebelas pemain itu dan pemain pengganti lainnya justru bermain menggila. Alhamdulillah kita menang,” ujar Iriawan menambahkan.


 
Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar pada Ahad, 10 Juli 2022 mendatang.
 
Pada pertandingan tersebut, tak ada pilihan lain bagi Indonesia selain memetik poin penuh agar dapat melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: LIVE SCORE Timnas Indonesia VS Filipina, 5-1 Sementara, Banyak Pemain Cedera! Piala AFF U 19
 
Sementara itu, Shin Tae Yong (STY) menuturkan kunci kemenangan Garuda Nusantara pada laga melawan Filipina kemarin.
 
Menurutnya, Indonesia bisa memenangkan pertandingan karena para pemain tampil sangat maksimal meski tanpa diperkuat Marselino Ferdinan.


 
Selain itu, kebugaran pemain dari hasil rotasi juga jadi salah satu faktor penting kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x