Review Gol dan Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Singapura AFF U-16, Garuda Muda Pesta Gol

- 4 Agustus 2022, 15:04 WIB
Hasil Piala AFF U16 2022 lengkap, Timnas Indonesia berada di posisi berapa pada klasemen sementara dan jadwal main lawan Vietnam Sabtu, 6 Agustus 2022.
Hasil Piala AFF U16 2022 lengkap, Timnas Indonesia berada di posisi berapa pada klasemen sementara dan jadwal main lawan Vietnam Sabtu, 6 Agustus 2022. /Instagram.com/@pssi

DEMAK BICARA - Gelaran Piala AFF U-16 3 Agustus 2022 menyuguhkan pertandingan kedua timnas Indonesia yang berhadapan dengan timnas Singapura.

Bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, timnas Indonesia yang menggunakan jersey putih hijau sudah melakukan inisiatif serang ke jantung pertahanan timnas Singapura dari awal babak pertama.

Hasilnya pada menit ke-2 Arkhan Kaka yang melakukan penetrasi dari sisi kanan lalu memberikan umpan ke Nabil Asyura, dengan sedikit keeping bola ia lalu shooting dan gol, 1-0.

Baca Juga: Belajar Fesyen Ser di SMK, Desainer Denny Wirawan Kenalkan Wawasan tentang Batik Kudus

Setelah gol pertama itu masing-masing Arkhan Kaka dan Rizki Afrizal melakukan shooting memanfaatkan kelemahan lini pertahanan Singapura.

Timnas Indonesia U-16 melakukan serangkaian serangan dengan sangat agresif, dimana semua lini ikut terlibat sedangkan timnas Singapura lebih sering menunggu bola di wilayahnya sendiri dan melakukan counter attack.

Pada menit ke-17 Nabil Asyura kembali mencetak gol hasil dari crossing Azzaky Esa Erlangga setelah terlebih dahulu berhasil mengecoh pemain bertahan Singapura, 2-0.

Timnas Singapura seringkali memanfaatkan sisi kanan pertahanan timnas Indonesia lewat Matthias Josaphat Kusno tapi masih terlalu mudah dibendung.

Baca Juga: Hari Ini Ulang Tahun, Inilah Profil Biodata Beserta Deretan Film yang Dibintangi oleh Aktris Putri Marino

Menit ke-20 Hanif Ramadhan yang mendapatkan bola lalu melakukan lob dari luar kotak penalti dan gol, 3-0.

Ketika menit-25 Kafiatur Rizky mencoba melakukan shooting tapi masih menyamping di sisi gawang Singapura, lalu menit ke-30 Nabil asyura kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan crossing dari sisi kanan, 4-0.

Arkhan Kaka juga melakukan penetrasi dengan aksi solo run melewati sisi kanan pertahanan Singapura tapi bola sontekannya masih tipis di sisi gawang.

Menit ke-35 Arkhan Kaka yang melepaskan umpan cut back dari sisi kiri mampu diselesaikan oleh Kafiatur Rizky, skor 5-0 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Pada menit ke-37 timnas Singapura melakukan 3 pergantian sekaligus guna meredam timnas Indonesia tapi hasilnya pada menit ke-42 Kafiatur Rizky kembali menambah gol untuk timnas Indonesia melalui shooting kaki kiri, 6-0.

Di babak kedua serang-serangan dari timnas Indonesia tetap agresif, beberapa kali lini pertahanan Singapura di bombardir oleh pasukan garuda muda terbukti satu sontekan berhasil mengenai tiang gawang.

Penetrasi Rizki Afrizal dari luar kotak penalti diakhiri dengan shooting keras berhasil menggetarkan jala timnas Singapura pada menit ke-58, 7-0.

Meit ke-71 kiper timnas Indonesia Andrika Fathir Rachman sempat melakukan kesalahan, tangkapan bola di udaranya terlepas dan dimanfaatkan pemain timnas Singapura beruntung shootingnya  masih di sisi gawang.

Timnas Indonesia mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pada menit 77 Waliy Marifat dijatuhkan oleh pemain bertahan Singapura, Waliy Marifat yang menggunakan jersey bernomor 26 sukses mengeksekusi penalti menjadi 8-0.

Pesta gol timnas Indonesia ditutup dengan gol dari I Komang Ananta yang memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Singapura, Evan Qiszman pun harus memungut bola untuk kesembilan kali dari gawangnya, 9-0.

Dengan hasil ini timnas Indonesia berhasil memuncaki daftar klasemen grup A lewat raihan 6 poin dari dua laga dan unggul selisih gol atas timnas Vietnam, mereka selanjutnya akan melakoni laga melawan timnas Vietnam pada hari Sabtu 6 Agustus 2022.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x