Kenapa Atlet Taiwan Tidak Pakai Bendera Nasional di Pertandingan Olahraga, Termasuk Olimpiade dan BWF 2022?

- 26 Agustus 2022, 21:04 WIB
Kenapa Atlet Taiwan Tidak Pakai Bendera Nasional di Pertandingan Olahraga, Termasuk Olimpiade dan BWF 2022?
Kenapa Atlet Taiwan Tidak Pakai Bendera Nasional di Pertandingan Olahraga, Termasuk Olimpiade dan BWF 2022? /@taiwanballartist/Instagram

DEMAK BICARA – Mengapa atlet asal Taiwan tidak bertanding di olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di bawah bendera mereka dan malah menggunakan bendera lain?

Dalam laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Tokyo, Jonathan Christie wakil Indonesia akan bertemu Chou Tien Chen tunggal putra wakil Taiwan pada Jumat ini.

Namun, walaupun asal Taiwan, Chou pebulu tangkis tunggal putra unggulan empat dunia bertanding mewakili Chinese Taipei dengan bendera Chinese Taipei Olympic bukan bendera Taiwan.

Mengapa Chou sebagai atlet asal Taiwan tidak bertanding mewakili Taiwan dengan bendera mereka?

Baca Juga: Hendra Ahsan Pastikan The Daddies Lawan FajRi di All Indonesia Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Simak penjelasannya berikut ini.

Nama dan Bendera Chinese Taipei Olympic Committee

Para atlet Taiwan akan berlaga di bawah bendera Chinese Taipei Olympic Committee (CTOC) atau Komite Olimpiade Tiongkok Taipei dalam pertandingan antarnegara dunia, seperti olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Tokyo.

Tim Republik Tiongkok (Republic of China) atau akrab disebut Taiwan bertanding dengan nama "Chinese Taipei" selama olimpiade dan acara olahraga lain, menggantikan Taiwan.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x