Thomas Tuchel Jadi Korban Liga Champions dan Resmi Didepak oleh Chelsea, Siapa Penggantinya?

- 7 September 2022, 19:42 WIB
Thomas Tuchel Jadi Korban Liga Champions dan Resmi Didepak oleh Chelsea, Siapa Penggantinya?
Thomas Tuchel Jadi Korban Liga Champions dan Resmi Didepak oleh Chelsea, Siapa Penggantinya? /

DEMAK BICARA - Kabar buruk bagi penggemar Chelsea, manajer utama The Blues Thomas Tuchel resmi dipecat oleh manajemen klub, pria berkebangsaan Jerman itu harus mundur seiring hasil minor yang diterima oleh klub asal London tersebut.

Kabar dipecatnya Thomas Tuchel telah diberitakan oleh manajemen Chelsea 7 September 2022 lewat kanal website klub, pihak Chelsea menyampaikan rasa terima kasihnya atas segala upaya yang telah Thomas dan stafnya berikan selama ini termasuk menjuarai Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub.

'Saat grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru yakin inilah saat yang tepat untuk melakukan transisi ini.' dikutip DEMAK BICARA dari chelseafc.com, hal ini yang diprediksi menjadi salah satu alasan dipecatnya Thomas Tuchel.

Baca Juga: Lirik Allahul Kafi Arab, Latin dan Artinya ..Allahul kaafi, robbunal kaafi Qoshodnal kaafi, wajadnal kaafi..

Thomas Tuchel ditunjuk untuk menukangi Chelsea pada 26 Januari 2021 dan resmi dipecat pada hari ini 7 September 2022, jumlah pertandingan yang telah ia lakoni sebagai juru racik klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini adalah 99 kali.

Salah satu alasan lain yang mendasari dipecatnya Thomas Tuchel adalah kondisi performa Chelsea yang belum beranjak ke papan atas klasemen Liga Inggris atau Premier League musim 2022-2023.

Dari 6 pertandingan yang telah dilakukan oleh Cesar Azpilicueta dan skuad Chelsea dibawah Thomas Tuchel musim ini mereka baru memenangkan 3 pertandingan, dengan 2 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Chelsea keok dari tim-tim papan bawah Liga Inggris, dihajar Leeds United tiga gol tanpa balas dan ditekuk Southampton dengan skor 2-1, padahal secara peringkat kedua tim itu masih dibawah London Biru.

Chelsea mengemas 10 poin dan bertengger di posisi 6 sementara Liga Inggris musim 2022-2023 di antara Liverpool yang berperingkat 7 dan Manchester United yang saat ini berada satu strip lebih baik di posisi kelima.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x