Pelatih Persebaya Geram Penyerangnya Tak Bisa Cetak Gol Saat Kontra Rans FC: Kamu Mau Bola Seperti Apa Lagi!

- 16 September 2022, 10:46 WIB
Pelatih Persebaya Geram Penyerangnya Tak Bisa Cetak Gol Saat Kontra Rans FC: Kamu Mau Bola Seperti Apa Lagi!
Pelatih Persebaya Geram Penyerangnya Tak Bisa Cetak Gol Saat Kontra Rans FC: Kamu Mau Bola Seperti Apa Lagi! /Zona Surabaya Raya/PRMN
DEMAK BICARA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso geram kepada penyerangnya, Junior Juninho Silva yang membuang percuma peluang mencetak gol tambahan pada laga kontra Rans Nusantara FC, Kamis 15 September 2022 malam.
 
Aji Santoso melontarkan kekesalannya kepada penyerang Persebaya itu karena peluang besar mencetak gol untuk menggandakan keunggulan atas Rans Nusantara FC sirna begitu saja.
 
Di laga tersebut, Persebaya harus takluk dengan skor 1-2 atas tim tamu Rans Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-10 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
 
Penyerang asal Brazil itu gagal mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Persebaya saat skor 1-0 atas Rans Nusantara FC, padahal ia sudah berdiri begitu dekat di depan gawang.
 
 
"Saya sudah sampaikan ke Junior, kamu mau bola seperti apa lagi?" kata Aji Santoso saat jumpa pers usai pertandingan.
 
"Berdiri bebas satu meter di depan gawang masih gagal cetak gol," ucap Aji Santoso menambahkan.
 
Aji menyayangkan peluang tersebut gagal berbuah gol, padahal jika berhasil dikonversi oleh Juninho, maka akan meningkatkan kepercayaan diri pemain Persebaya.
 
"Padahal kalau itu berbuah gol maka permainannya akan berbeda dan anak-anak tampil semakin percaya diri," ujar Aji Santoso.
 
 
Junior Juninho Silva mendapat peluang bagus pada menit ke-57 yang gagal berbuah menjadi gol.
 
Menerima umpan akurat dari Sho Yamamoto di depan gawang Rans Nusantara FC, Juninho tampak kurang tenang dalam eksekusi sehingga bola justru menjauh dari jangkauannya.
 
Dengan sigap Wawan Hendrawan merebut bola dan mengamankan gawang Rans Nusantara FC dari kebobolan.
 
Kekesalan Aji juga ditambah dengan mampunya Rans Nusantara FC mencetak dua gol balasan yang membalikkan kedudukan menjadi 1-2.
 
Performa buruk lini pertahanan Persebaya juga jadi hal yang disorot oleh Aji Santoso pada pertandingan tersebut.
 
Tidak tampilnya Rizky Ridho dan Leo Lelis membuat lini bertahan Persebaya tampak keteteran menahan gempuran serangan Rans Nusantara FC yang menghasilkan dua gol oleh Edo Febriansyah.
 
"Sekali lagi kami sangat menyayangkannya, tampil dengan kondisi darurat dan sempat unggul tapi hasil akhir tidak berpihak," tutur Aji Santoso.
 
"Setelah ini jeda dua pekan kami akan manfaatkan sebagai evaluasi, semua harus semakin ekstra keras berjuang," ujar legenda Persebaya itu lebih lanjut.
 
Hasil menempatkan Persebaya di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 10 poin.
 
Sementara Rans Nusantara FC berada di peringkat 16 dengan mengumpulkan sembilan poin dari 10 pertandingan.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x