Line Up Pembalap MotoGP Musim 2023, Yamaha Tanpa Satelit, Aprilia Dapat Tim dan Rekrut Rider Baru

- 2 Januari 2023, 08:52 WIB
Line up pembalap MotoGP 2023.
Line up pembalap MotoGP 2023. /Instagram/@motogp

DEMAK BICARA - Berikut ini line up daftar pembalap MotoGP yang akan beraksi di musim 2023, terdapat tim baru dari Aprilia dan Yamaha tanpa satelit.

Daftar line up pembalap MotoGP musim balap 2023 telah dirilis, Yamaha kali ini hanya akan andalkan tim pabrikan, sementara Aprilia dapatkan tim serta rekrut rider baru.

Terdapat 22 rider pada line up MotoGP musim 2023, Ducati kembali akan menurunkan delapan pembalap untuk mengarungi musim baru, sementara Yamaha hanya mengandalkan dua pembalap, serta Aprilia memiliki tim satelit.

Tim Gasgas Tech3 Factory Racing menjadi tim pabrikan baru yang akan beraksi di MotoGP 2023 menggantikan Team Suzuki Ecstar yang mundur dari ajang tersebut dan merekrut Pol Espargaro serta Augusto Fernandez sebagai line up pembalap.

Baca Juga: MotoGP Rilis Kalender Balap Musim 2023, Dua Sirkuit Baru akan Lakukan Debut, Indonesia Seri ke Berapa?

Sementara Aprilia akan menurunkan tim satelit untuk MotoGP musim 2023 dan mengandalkan Miguel Oliveira serta Raul Fernandez sebagai line up pembalap yang mereka rekrut.

Pada MotoGP 2023, Yamaha hanya akan berlaga dengan satu tim pabrikan tanpa menurunkan tim satelit seperti di musim-musim sebelumnya.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli kembali menjadi andalan Yamaha mengarungi MotoGP musim balap 2023.

Mantan pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir akan memperkuat tim baru dan dikonfirmasi akan menunggangi Honda pada MotoGP 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x