Hitung-Hitungan Lolos Semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Indonesia Wajib Menang Atas Filipina

- 2 Januari 2023, 06:48 WIB
Hitung-Hitungan Lolos Semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Indonesia Wajib Menang Atas Filipina
Hitung-Hitungan Lolos Semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Indonesia Wajib Menang Atas Filipina /Instagram@affmitsubishielectriccup

DEMAK BICARA - Berikut ini hitung-hitungan lolos semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Senin 2 Januari 2023, laga di grup A antara Timnas Filipina melawan Timnas Indonesia.

Pertandingan yang mempertemukan Timnas Filipina melawan Timnas Indonesia, di ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Senin 2 Januari 2023, simak hitung-hitungan lolos semifinal di artikel ini.

Selain timnas Filipina dan Indonesia, grup A juga dihuni oleh Timnas Kamboja, Thailand dan Brunei Darussalam, di ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, baca hitung-hitungan lolos semifinal disini.

Skuad Timnas Filipina akan menjalani laga terakhir di kandang sendiri Stadion Rizal Memorial menghadapi Timnas Indonesia, di ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, berikut ini hitung-hitungan lolos ke babak semifinal.

Secara Head to Head di lima pertemuan terakhir kedua Timnas yaitu Filipina dan Indonesia, 2 dimenangkan oleh Indonesia, 1 dimenangkan oleh Filipina dan sisanya seri.  

Baca Juga: Prediksi Skor, Head to Head, AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Filipina Menghadapi Indonesia

Filipina menderita kekalahan di laga terakhirnya atas Thailand dengan skor 0-4, sedangkan Indonesia ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 1-1.

Hanya dua tim teratas di daftar klasemen grup A yang dapat melangkah ke babak semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Timnas Filipina sudah dipastikan tidak dapat melangkah ke babak semifinal karena jumlah poin hanya 3 dan berada di peringkat keempat klasemen grup A.

Harapan ada di Timnas Indonesia yang harus mengamankan tiket ke semifinal, jumlah poin Garuda Nusantara adalah 7 dan berada di peringkat kedua klasemen.

Skema pertama hitung-hitungan lolos Timnas Indonesia ke babak semifinal adalah Marc Klok dkk harus menang atas Filipina untuk menjadi juara grup A, dengan syarat Thailand imbang atau kalah atas Kamboja.

Namun jika Thailand menang atas Kamboja maka syaratnya adalah Timnas Indonesia harus menang dengan skor dua gol lebih banyak atas Thailand.

Skema kedua adalah Indonesia imbang dengan Filipina, tapi harus menunggu hasil dari Thailand melawan Kamboja.

Jika Thailand menang atas Kamboja maka Indonesia akan lolos dengan status runner up grup A, andai hasil imbang antara Thailand dengan Kamboja maka Indonesia juga tetap lolos ke semifinal.

Hanya saja jika Kamboja menang atas Thailand maka bisa dipastikan yang akan menemani Indonesia ke semifinal adalah Kamboja.

Skema terakhir adalah Timnas Indonesia kalah atas Filipina, Garuda Nusantara masih bisa melangkah ke semifinal dengan syarat tidak kalah tidak lebih dari lima gol dan Thailand tidak kalah atas Kamboja.

Andai Thailand menang atas Kamboja maka Indonesia masih berpeluang lolos karena unggul poin, lalu jika Thailand imbang maka Indonesia masih bisa lolos dengan selisih gol.

Demikianlah hitung-hitungan lolos semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Senin 2 Januari 2023, laga di grup A antara timnas Filipina melawan timnas Indonesia.***

Editor: Faisal Fadhli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x