Real Madrid Raih Gelar Kelima Piala Dunia Antarklub setelah Kalahkan Al Hilal di Partai Final

- 13 Februari 2023, 05:39 WIB
Real Madrid raih juara Piala Dunia antar klub setelah kalahkan Al Hilal di final.
Real Madrid raih juara Piala Dunia antar klub setelah kalahkan Al Hilal di final. /Instagram/@realmadrid

DEMAK BICARA - Real Madrid kembali membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub dan mengalahkan wakil Arab Saudi Al Hilal dengan skor 5-3.

Pada laga final Piala Dunia Antarklub yang digelar di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Minggu dini hari WIB tersebut, Real Madrid meraih gelar kelimanya setelah kalahkan Al Hilal.

Gelar Piala Dunia Antarklub yang diraih setelah mengalahkan Al Hilal itu merupakan trofi kedua Real Madrid musim ini setelah pada Agustus lalu mereka memenangi Piala Super Eropa.

Vinicius Jr mengawali keunggulan Real Madrid atas Al Hilal pada menit ke-13 melalui sepakan mendatar memanfaatkan aksi dari Karim Benzema.

Baca Juga: NONTON Siaran Ulang BRI Liga 1 2022/2023 Persija Jakarta Vs Arema FC Minggu 12 Februari 2023 : 2-0

Lima menit berselang, Real Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Al Hilal melalui gol Federico Valverde dengan tendangan mendatarnya.

Tertinggal dua gol, Al Hilal tak tinggal diam, wakil Arab Saudi tersebut mencetak skor balasan untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui aksi Moussa Marega di menit ke-26.

Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid berhasil menambah jarak skor menjadi 3-1 atas Al Hilal melalui gol yang dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-54.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x