Wasit Masih Jadi Masalah Serius di Liga 1, Dewa United Soroti Iwan Sukoco saat Pimpin Laga Kontra PSIS

- 15 Februari 2023, 06:15 WIB
Dewa United soroti kepemimpinan wasit pada laga kontra PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2022-2023.
Dewa United soroti kepemimpinan wasit pada laga kontra PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2022-2023. /Instagram/@liga1match

DEMAK BICARA - Masalah kepemimpinan wasit tampaknya belum mengalami perubahan di kompetisi Indonesia, hal tersebut terjadi salah satunya pada laga PSIS Semarang Vs Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Pada laga PSIS Semarang kontra Dewa United yang digelar di Stadion Jatidiri, Senin, 13 Februari tersebut, wasit Iwan Sukoco disorot karena dianggap mengambil beberapa keputusan yang keliru saat pertandingan.

CEO Dewa United Ardian Satya Negara mengatakan pihaknya selalu berusaha sportif menerima hasil laga termasuk saat melawan PSIS Semarang, namun kepemimpinan wasit Iwan Sukoco pada pertandingan itu benar-benar sulit diterima.

Menurutnya, salah satu momen yang disorot adalah saat Risto Mitrevski dianggap offside sebelum memberikan bola kepada Rangga Muslim, meski menjadi gol, namun kemudian dianulir oleh wasit.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Hadapi Tajikistan pada FIFA Match Day di Bulan Maret Mendatang

"Sebagai tim yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, pastinya kami selalu menerima apapun hasil dari sebuah pertandingan, baik itu menang, imbang, atau kalah," kata Ardian dilansir dari Antara, Selasa, 14 Februari 2023.

"Namun kami sangat menyayangkan beberapa keputusan wasit yang bertugas di pertandingan melawan PSIS Semarang kemarin," ucap Ardian menambahkan.

Dikatakan Ardian, buruknya kepemimpinan wasit pada suatu laga akan berpengaruh pada aspek penting lainnya, salah satunya memicu kericuhan antar suporter dan pemain di pertandingan.

Ia juga berharap agar hal tersebut tidak terjadi kembali di kompetisi sepakbola Indonesia karena cukup membawa dampak kerugian bagi tim yang bertanding.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x