Ketua Umum PSSI akan Temui FIFA Bahas Soal Piala Dunia U-20, Erick: Mohon Doa dari Masyarakat Indonesia

- 29 Maret 2023, 20:38 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertolak menuju Qatar untuk bertemu dengan FIFA.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertolak menuju Qatar untuk bertemu dengan FIFA. /Instagram/@erickthohir

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan bertolak menuju Doha, Qatar pada Selasa malam untuk menemui FIFA guna membahas permasalahan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Erick Thohir dan tim PSSI akan bertemu FIFA untuk berdiskusi mencari solusi dari persoalan jelang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia yang sedianya akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang.

Seperti diketahui, PSSI mendapatkan kabar dari FIFA bahwa drawing Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya diadakan di Bali dibatalkan karena adanya penolakan kedatangan dari berbagai pihak untuk salah satu tim peserta yakni timnas Israel, oleh sebab itu Indonesia kini terancam sanksi.

Erick pun mengatakan bahwa dirinya sebagai Ketum PSSI sudah mendapatkan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk segera menemui FIFA guna berdiskusi dan mencari solusi terbaik untuk sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Deretan Dampak Buruk yang Diterima Indonesia Pasca Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali

"Saya sudah mendapat instruksi dan perintah dari Pak Presiden Joko Widodo untuk segera bertolak dan berdiplomasi mencari solusi sepakbola Indonesia," kata Erick dilansir dari Antara, Selasa, 28 Maret 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut meminta dan memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar diplomasi dan negosiasi bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

"Mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan untuk mendapatkan hasil terbaik, dan saya harapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar Erick Thohir.

Erick juga mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa berkata soal solusi apa yang akan dibawa karena ia harus menunggu pandangan dari FIFA terlebih dahulu terkait persoalan yang sedang terjadi.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x