Jelang FIFA Matchday Indonesia VS Argentina, Shin Tae Yong: Kita sudah Siap!

- 19 Juni 2023, 16:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Menjelang laga FIFA Matchday menghadapi Argentina, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku ia bersama timnya sangat siap dan akan berjuang keras di pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina pada FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Shin Tae Yong dan skuad Garuda akan berjuang keras di laga tersebut.

Pertandingan Indonesia kontra Argentina di FIFA Matchday akan digelar Senin, 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB, juru taktik Timnas Garuda, Shin Tae Yong sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin dan siap melakoni laga malam nanti.

Baca Juga: Prakiraan Susunan Pemain Indonesia VS Argentina di FIFA Matchday, Shayne Pattynama akan Debut?

Shin Tae Yong mengatakan, meski Argentina tidak diperkuat Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi jelas tak akan mengurangi kualitas dan kekuatan La Albiceleste.

"Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja (kuat)," kata Shin Tae Yong dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu, 18 Juni 2023.

"Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah," ujar Shin menambahkan.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itupun tetap menaruh hormat kepada tim Argentina sebagai peraih trofi Piala Dunia 2022 dan berperingkat satu dunia.

Shin beranggapan dengan tidak hadirnya Messi, Di Maria, dan Otamendi sama sekali tidak membuat tim Argentina menjadi lemah. Baginya, La Albiceleste tetap sulit untuk dikalahkan.

"Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia, kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras," ujar Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x