Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara untuk Umum, Sejumlah Persiapan Menyambut Gelaran MotoGP 2023

- 18 September 2023, 13:22 WIB
Sirkuit Mandalika ditutup untuk sementara jelang gelaran MotoGP 2023.
Sirkuit Mandalika ditutup untuk sementara jelang gelaran MotoGP 2023. /Pikiran Rakyat/Rio Rizky Pangestu/

DEMAK BICARA - Jelang berlangsungnya gelaran MotoGP seri Indonesia, Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ditutup sementara untuk umum.

MotoGP seri Indonesia di Sirkuit Mandalika akan dihelat pada tanggal 13-15 Oktober 2023 mendatang. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menggelar balapan motor dunia paling bergengsi tersebut.

Beberapa kegiatan umum di Sirkuit Mandalika pun sementara ditutup seperti track-day, track-walk dan sebagainya guna memantapkan persiapan perhelatan MotoGP 2023.

Baca Juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023-2024 Pekan ke-12, Persib Tipiskan Jarak, Madura United Tak Terbendung

Penutupan Sirkuit Mandalika dari kegiatan umum tersebut dikatakan oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria dimulai sejak 18 September hingga 15 Oktober 2023.

"Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP-2023 yang akan dilangsungkan pada 13-15 Oktober 2023," kata Priandhi dilansir dari Antara, Senin, 18 September 2023.

Beberapa persiapan akan dilakukan seperti pengecatan kerb dan pemasangan sensor di area track limit yang baru sesuai permintaan FIM untuk bagian lintasan.

Sedangkan di bagian paddock, pemasangan dan penempatan tenda dan bangunan penunjang akan disiapkan. Termasuk menyiapkan panggung musik booth tenda untuk UMKM, area motorsport zone, area makan dan minum dan berbagai keperluan lainnya.

Priandhi menerangkan bahwa persiapan tersebut harus dilakukan semaksimal mungkin, mengingat gelaran MotoGP 2023 akan memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB, dan Indonesia ke dunia internasional.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x