Timnas Turki Berhasil Amankan Tiket Putaran Final Euro 2024

- 16 Oktober 2023, 13:29 WIB
Para pemain timnas Turki.
Para pemain timnas Turki. /Reuters/Murad Sezer

DEMAK BICARA - Timnas Turki berhasil melaju ke putaran final Euro 2024 setelah meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 atas Latvia dalam laga Kualifikasi Euro 2024 Grup D di Stadion Konya Buyuksehir, Konya, Senin dini hari WIB.

Gol-gol yang membawa kemenangan timnas Turki sekaligus lolos ke Euro 2024 tersebut dicetak oleh Yunus Akgun, Kerem Akturkoglu dan brace dari Cenk Tosun.

Dengan raihan 16 poin dari tujuh pertandingan, timnas Turki saat ini menduduki peringkat pertama dalam klasemen sementara Grup D Kualifikasi Euro 2024, sedangkan Latvia berada di posisi juru kunci dengan torehan tiga poin.

Baca Juga: Victor Osimhen Tinggalkan Pemusatan Latihan Timnas Nigeria, Ini Alasannya

Sementara itu, timnas Wales juga menjaga asa mereka untuk lolos ke putaran final Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Kroasia dengan skor 2-1.

Pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup D tersebut berlangsung di Stadion Cardiff, Cardiff, Senin dini hari WIB.

Harry Wilson mencetak dua gol untuk Wales, sementara Mario Pasalic mencetak satu gol untuk Kroasia.

Saat ini, Wales berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup D Kualifikasi Euro 2024 dengan 10 poin dari lima pertandingan, memiliki poin yang sama dengan Kroasia yang berada di peringkat ketiga.

Jika Wales dan Kroasia mampu memenangkan dua pertandingan tersisa dan Turki mengalami kekalahan pada laga terakhir, maka Wales dan Turki akan lolos ke putaran final Euro 2024.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x