Iran dan Libya Jadi Lawan Uji Tanding Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Jelaskan Alasannya

- 20 Desember 2023, 16:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Dok. PSSI.

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menjelaskan alasan memilih Iran dan Libya sebagai lawan uji coba timnya yang menjadi bagian dari persiapan menjelang turnamen Piala Asia 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Tim asuhan Shin Tae Yong itu rencananya akan memboyong 29 pemain untuk TC tersebut.

Timnas Indonesia diagendakan bakal memainkan pertandingan uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Turki. Kemudian pasukan arahan Shin Tae Yong akan menghadapi Iran pada 9 Januari 2024 di Doha, Qatar.

Baca Juga: Tak Ada Nadeo dan Lilipaly, Inilah Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia yang Ikut Pemusatan Latihan (TC) di Turki

“Untuk lawan Libya memang yang paling cocok ya Libya, jadi akhirnya dipilih," kata Shin Tae Yong dilansir dari Antara, Rabu, 20 Desember 2023.

"Dan untuk lawan Iran, memang setelah ke Doha, hanya Iran yang bisa kita hadapi, dan memang kita bisa antisipasi juga untuk pertandingan pertama melawan Irak di Piala Asia,” ujarnya menambahkan.

Eks juru taktik timnas Korea Selatan itu juga membeberkan alasannya memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan ke Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023.

Menurutnya, jumlah pemain yang didaftarkan ke Piala Asia 2023 memang 26, namun ia juga akan menyiapkan tiga pemain tambahan sebagai antisipasi jika ada masalah cedera, atau hal lainnya.

“Untuk Piala Asia entry-nya memang hanya 26 pemain, jadi akan dibawa 26 pemain. Untuk pertandingan memang 23 pemain, tetapi saya akan membawa 26 pemain ke Piala Asia," ucap Shin.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga menegaskan pemain kriterianya yang layak masuk ke skuad Timnas Indonesia adalah pemain yang mempunyai daya juang tinggi, fisik yang prima, dan mau berkorban untuk tim.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x