Shayne Pattynama Usung Misi di Piala Asia 2023: Bersaing, Bukan Bermain!

- 26 Desember 2023, 17:23 WIB
Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.
Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. /Dok. PSSI./

DEMAK BICARA - Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengusung misi dan keinginannya bersama Skuad Garuda di ajang Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang.

Shayne Pattynama menyampaikan keinginan dan misinya di Piala Asia 2023 tersebut sebagai target yang dia tekadkan untuk dicapai bersama Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama yang memiliki darah Indonesia-Belanda ini ingin Timnas Indonesia tidak hanya sekedar jadi peserta di Piala Asia 2023, tapi juga mampu bersaing dengan tim lain.

Baca Juga: Setelah Justin Hubner, Giliran Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes akan Jalani Naturalisasi Menjadi WNI

Terlebih mengingat calon lawan Skuad Garuda di fase grup adalah tim-tim yang cukup kuat. Ia ingin setiap lawan atau orang yang melihat penampilan Timnas Indonesia dapat memandang sebagai tim yang memiliki banyak talenta. 

“Kami datang bukan hanya untuk bermain tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,” kata Shayne dilansir laman resmi PSSI, Senin, 25 Desember 2023.

Shayne Pattynama adalah salah satu pemain yang mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) melalui proses naturalisasi.

Pemain kelahiran, Lelystad, Belada 11 Agustus 1998 tersebut mengucap sumpah janji kewarganegaraan pada Selasa, 24 Januari 2023 lalu.

Sejak menjadi bagian di Timnas Indonesia, Shayne tercatat telah lima kali ikut serta di berbagai ajang.

Pertandingan FIFA Matchday menghadapi juara dunia 2022 Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 lalu di Stadion Gelora Bung Karno menjadi laga perdananya membela Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x