Jepang Bangkit dan Menang 4-2 Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2024

- 15 Januari 2024, 06:37 WIB
Jepang Bangkit dan Menang 4-2 atas Vietnam di Piala Asia 2024
Jepang Bangkit dan Menang 4-2 atas Vietnam di Piala Asia 2024 /Foto: ANTARA/AFP/

DEMAK BICARA - Jepang memulai kampanye Piala Asia 2024 dengan kemenangan mengesankan 4-2 atas Vietnam dalam pertandingan Grup D di Stadion Al Thumana, Doha, Minggu. Kemenangan ini membawa Jepang ke puncak klasemen sementara grup dengan tiga poin, sementara Vietnam menempati posisi terbawah dengan nol poin.

Takumi Minamino membuka keunggulan untuk Jepang pada menit ke-11 setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan sudut. Namun, Vietnam cepat menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui sundulan Nguyen Dinh Bac setelah tendangan sudut.

Baca Juga: Jelang Laga Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Asnawi: Kami Bukan Tim Lemah!

Vietnam bahkan berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-33 melalui gol Pham Tuan Hai setelah sundulan Bui Hoang Viet Anh memanfaatkan tendangan bebas. Namun, keunggulan Vietnam tak bertahan lama.

Jepang berhasil menyamakan kedudukan 2-2 menjelang akhir babak pertama ketika Minamino mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari Wataru Endo. Pada akhir babak pertama, Keito Nakamura mencetak gol dan membawa Jepang unggul 3-2.

Baca Juga: SEDANG TAYANG! Link Live Streaming Jepang vs Vietnam Laga Grup D Piala Asia 2023

Pada babak kedua, tempo permainan melambat, tetapi Jepang tetap mendominasi. Gol keempat Jepang datang pada menit ke-85 melalui tendangan Ayase Ueda.

Dengan hasil ini, Jepang menunjukkan ambisi untuk meraih gelar Piala Asia kelima mereka. Sementara itu, Vietnam harus berusaha bangkit dalam pertandingan selanjutnya untuk memperbaiki posisi mereka di grup.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Grup D dengan melawan Irak pada pertandingan pembukaan pada Senin (15/1). Ajang Piala Asia 2024 di Qatar menjanjikan sajian sepak bola berkualitas tinggi dan persaingan ketat di antara tim-tim terbaik Asia.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x