Sempat Dikabarkan Tak Betah di Al Ettifaq, Jordan Henderson Akhirnya Gabung Ajax Amsterdam

- 17 Januari 2024, 18:05 WIB
Jordan Henderson hampir pasti bergabung ke Ajax Amsterdam.
Jordan Henderson hampir pasti bergabung ke Ajax Amsterdam. /x.com/@fabrizioromano/

DEMAK BICARA - Gelandang internasional Inggris, Jordan Henderson, telah mencapai kesepakatan dengan Al Ettifaq untuk meninggalkan klub Saudi Pro League (SPL) tersebut dan hampir bergabung dengan Ajax Amsterdam secara permanen.

Saat ini, Jordan Henderson dan Al Ettifaq sedang dalam proses finalisasi pemutusan kontrak tiga tahun yang dia tandatangani musim panas lalu, yang akan memastikan tidak ada biaya transfer yang terlibat dalam kepindahannya ke Ajax Amsterdam ini.

Meskipun tengah dalam perjalanan kembali ke Inggris dari kamp latihan musim dingin Al Ettifaq di Abu Dhabi, Jordan Henderson telah setuju secara prinsip untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Pratama Arhan Resmi Bergabung ke Suwon FC, Klub Kasta Tertinggi Liga Korea Selatan (K-League 1)

Namun, kepindahannya ke klub Belanda ini memerlukan proses penyelesaian dokumen yang detail sebelum gelandang berusia 33 tahun ini benar-benar kembali ke panggung sepakbola Eropa setelah periode singkat di SPL.

Perginya Henderson dari klub yang dilatih oleh mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard tersebut terjadi hanya enam bulan setelah kepindahannya yang mengejutkan dari Anfield.

Kembali ke Eropa

Pada Juli 2023, Henderson mengakhiri masa karirnya selama 12 tahun di Liverpool untuk bergabung dengan Al Ettifaq di Arab Saudi.

Meskipun menghadapi kritik luas terkait keputusannya, dalam wawancara eksklusif dengan The Athletic pada bulan September, Henderson membela pilihannya dengan menyatakan keinginannya untuk mencapai sesuatu yang istimewa dan membangun klub serta liga.

Selama memperkuat Al Ettifaq, Henderson tampil sebanyak 17 kali, mencatatkan empat assist untuk klub Liga Arab Saudi tersebut.

Sementara itu, Ajax Amsterdam sempat mengalami kesulitan signifikan pada musim 2023. Setelah mencatatkan posisi terburuk mereka dalam Eredivisie sejak musim 2008-2009, klub ibukota Belanda itu memulai musim ini dengan performa yang kurang memuaskan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto

Sumber: The Athletic


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x