Daniele De Rossi akan Latih AS Roma Gantikan Jose Mourinho

- 17 Januari 2024, 19:00 WIB
Daniele De Rossi ditunjuk menjadi pelatih AS Roma.
Daniele De Rossi ditunjuk menjadi pelatih AS Roma. /Instagram/@asroma/

DEMAK BICARA - Setelah mengumumkan akhir kerjasama dengan Jose Mourinho, AS Roma langsung menunjuk Daniele De Rossi sebagai juru taktik klub ibukota Italia tersebut.

Penunjukkan Daniele De Rossi sebagai pelatih dilakukan hanya selang waktu beberapa jam setelah AS Roma mengumumkan perpisahan dengan Jose Mourinho.

Setelah 18 musim berkarir sebagai pemain di AS Roma, Daniele De Rossi kembali ke klub tersebut dengan peran baru sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Tak Betah di Al Ettifaq, Jordan Henderson Akhirnya Gabung Ajax Amsterdam

Adapun durasi kontrak yang didapatkan De Rossi bersama Giallorossi yakni hingga Juni 2024 mendatang.

"AS Roma mengonfirmasi telah menunjuk Daniele De Rossi sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024," tulis keterangan resmi klub, Selasa, 16 Januari 2024.

"Kami senang bisa memberikan tanggung jawab manajerial AS Roma kepada Daniele De Rossi, kami merasa kepemimpinan dan ambisinya bisa menjadi penentu dalam mencapai target tim hingga akhir musim," lanjut keterangan tersebut.

Pertandingan perdana yang akan dilakoni De Rossi sebagai pelatih AS Roma di Serie A Italia adalah menghadapi Verona di Stadion Olimpico, Minggu, 21 Januari 2024.

Atas penunjukannya, De Rossi pun mengucapkan rasa rasa terima kasih kepada para petinggi klub yang telah memberinya kepercayaan untuk melatih klub semasa kecilnya itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Friedkin karena memberikan kepercayaan ini kepada saya," kata De Rossi.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x