Qatar Melaju ke Final Piala Asia 2023 usai Kalahkan Iran, Tiang Gawang Selamatkan Tuan Rumah

- 8 Februari 2024, 09:00 WIB
Qatar lolos ke final Piala Asia 2023 usai menaklukan Iran di laga semifinal yang berlangsung di Al Thumama Stadium.
Qatar lolos ke final Piala Asia 2023 usai menaklukan Iran di laga semifinal yang berlangsung di Al Thumama Stadium. /Instagram/@qfa/

DEMAK BICARA - Qatar akan berhadapan dengan Yordania di final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Iran pada laga semifinal yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Rabu, 7 Februari 2024 malam.

Hasil kemenangan atas Iran dan melaju ke final membuat Qatar berpeluang mempertahankan trofi Piala Asia 2023 setelah pada edisi sebelumnya mereka berhasil menjuarai pada turnamen yang digelar di Uni Emirat Arab 2019 lalu.

Sementara bagi Iran, kegagalan di semifinal ini adalah yang kedua kali secara beruntun. Di Piala Asia 2023 mereka takluk oleh Qatar 3-2, sedangkan di 2019 dikalahkan oleh Jepang 3-0.

Baca Juga: Shin Tae Yong Targetkan Indonesia Lolos Empat Besar Piala Asia U23 2024

Pertandingan Qatar vs Iran berlangsung intens sejak menit pertama. Iran justru mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui Sardar Azmoun yang mencetak gol dengan membelakangi gawang ketika laga baru berjalan empat menit.

Tertinggal satu gol, Qatar bereaksi dengan meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan.

Upaya mereka pun membuahkan hasil melalui tendangan Jassem Gaber pada menit ke-17. Gol, skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Baik Iran maupun Qatar bermain dengan cukup sengit. Beberapa serangan dilancarkan untuk berburu gol dan mendapatkan keunggulan.

Dua menit jelang turun minum, Qatar akhirnya berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Akram Afif.

Babak kedua

Memasuki babak kedua duel pun berjalan semakin menarik. Kali ini giliran Iran yang memberikan tekanan kepada tuan rumah Qatar.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x