Shin Tae Yong Targetkan Indonesia Lolos Empat Besar Piala Asia U23 2024

- 7 Februari 2024, 10:01 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, pelatih timnas senior Indonesia, Shin Tae Yong telah menyampaikan targetnya untuk membawa Timnas U23 masuk ke babak empat besar Piala Asia U-23 2024.

Arya mengungkapkan, PSSI sebetulnya hanya menargetkan Timnas Indonesia U23 melaju ke babak delapan besar. Namun, Shin Tae Yong menargetkan timnya itu sampai ke empat besar Piala Asia U23 2024.

Babak delapan besar Piala Asia U23 2024 sendiri adalah target yang diberikan PSSI kepada Shin Tae Yong sebagai bagian dari kesepakatan perpanjangan kontraknya untuk melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Satu Persen pun Saya Tidak Tertarik Jadi Pelatih Timnas Negara Lain!

"PSSI memberikan target lolos delapan besar tetapi Shin Tae Yong sendiri malah menargetkan lolos empat besar di AFC U-23," kata Arya dalam acara PSSI Pers di Jakarta, Selasa, 6 Februari 2024.

Sama dengan tiket ke Olimpiade

Dengan keinginan Shin Tae Yong sendiri yang menaikkan target sampai ke empat besar Piala Asia U23, itu artinya sama dengan menembus ke Olimpiade.

"Itu artinya (target lolos empat besar) masuk Olimpiade loh, jadi PSSI berangkat dari situ saja," ujar Arya.

Arya juga menyebutkan pihaknya kini belum membicarakan lebih banyak soal perpanjangan kontrak Shin Tae Yong hingga 2027 mendatang.

Ia menuturkan bahwa hal tersebut masih belum waktunya dan kontrak dari Shin Tae Yong sendiri baru saja ditambah dari sejak akhir tahun 2023 lalu hingga Juni 2024.

"Orang belum waktunya kok. Baru sebulan diperpanjang, udah ngomong perpanjang lagi. Makanya kita santai-santai saja," tutur Arya.***

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x