Bayern Muenchen Kalah Lagi, Kali Ini oleh Bochum di Bundesliga, Tuchel: Banyak Hal Rugikan Kami!

- 19 Februari 2024, 19:00 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel.
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel. /Reuters/Jason Cairnduff/

DEMAK BICARA - Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel semakin geram usai timnya kalah 3-2 dari Bochum pada pekan ke-22 Bundesliga Jerman di Vonovia Ruhrstadion, Minggu, 18 Februari 2024.

Tuchel menilai kekalahan Bayern Muenchen dari Bochum di lanjutan Bundesliga Jerman tersebut adalah hasil yang tidak adil dan merugikan.

Menurut Tuchel, kekalahan melawan Bochum di Bundesliga sangat sulit diterimanya karena sepanjang laga, Bayern Muenchen menguasai jalannya laga dengan 69 persen penguasaan bola dan 27 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Bayern Muenchen Takluk oleh Lazio di Liga Champions, Tuchel: Lelucon!

"Saya rasa kekalahan hari ini bukanlah hasil yang adil. Banyak hal yang merugikan kami," kata Tuchel dilansir dari laman resmi klub, Senin, 19 Februari 2024.

Pada laga itu, Jamal Musiala membawa Bayern unggul cepat pada menit 14 sebelum kemudian dibalas tiga gol tim tuan rumah melalui Takuma Asano menit ke-38, Keven Schlotterbeck menit 44, dan Kevin Stoger menit ke-78.

Bayern sempat membuka asa ketika Harry Kane mengakhiri paceklik golnya jelang laga usai. Namun, gol itu tak cukup menghindarkan tim berjuluk FC Hollywood dari kekalahan ketiga beruntun di semua kompetisi musim ini.

10 pemain di babak kedua

Di laga itu juga, Dayot Upamecano harus keluar lapangan lebih dahulu setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-76 yang membuat pasukan Thomas Tuchel bermain dengan 10 pemain.

"Kami mempunyai lima atau enam peluang bersih dan mendominasi permainan," ucap Tuchel.

"Kami sempat tertinggal, namun tidak pernah menyerah hingga peluit akhir dibunyikan. Kami kalah jumlah untuk waktu yang lama," ujarnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x