Jelang Piala Asia U-23 2024, PSSI Jeda Kompetisi Selama Kejuaraan Digelar

- 1 April 2024, 12:04 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir /PSSI/

DEMAK BICARA - PSSI menjeda kompetisi selama Piala Asia U-23 2024 digelar dimana keputusan ini diambil untuk menjaga Timnas dan klub.

Dilansir dari laman PSSI, keputusan yang diambil ini bertujuan untuk menjaga timnas maupun klub Liga 1, agar pemain tim U-23 bisa lebih berkonsentrasi dan klub tidak kehilangan kekuatan utamanya.

"Sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI tentunya punya kewajiban untuk mempersiapkan timnas dan juga membela kepentingan klub. Oleh karenanya kebijakan jeda sementara kompetisi selama Piala Asia U-23 adalah sebuah langkah serta solusi yang terbaik," ujar Erick.

Jeda sementara pada kompetisi ini menjadi solusi terbaik demi perlakuan yang sama untuk Timnas maupun klub.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024, Coach Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain

Erick berharap dengan liga di jeda maka pelatih Shin Tae-yong bisa memanggil skuad terbaiknya.

Dengan tim terbaik yang ada, momentum timnas yang sedang sangat baik bisa terjaga, pasalnya saat ini Timnas Indonesia sedang tren yang positif di kancah Internasional, hal ini pun yang menjadi perhatian Erick.

"Apalagi timnas sedang mendapat tren positif yang tentu masyarakat sepak bola yang sudah memimpikan prestasi timnas. Terlebih timnas sedang dalam momentum yang baik setelah mencatat emas SEA Games, sejarah lolos pertama kalinya di 16 besar Piala Asia, serta punya peluang di Kualifikasi Piala Dunia. Dan kini punya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Jadi ini merupakan momentum kita untuk mencatat sejarah dengan melakukan yang terbaik bagi timnas," kata Erick.

Mengenai keputusan jedanya kompetisi ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang telah mendukung penuh tim U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x