Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menyetujui: Kontrak Shin Tae Yong Akan Diputuskan Setelah Piala Asia U-23 2024

- 29 Maret 2024, 05:53 WIB
Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menyetujui: Kontrak Shin Tae Yong Akan Diputuskan Setelah Piala Asia U-23 2024
Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menyetujui: Kontrak Shin Tae Yong Akan Diputuskan Setelah Piala Asia U-23 2024 /ANTARA FOTO /Hafidz Mubarak A/foc.

DEMAK BICARA - Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo sepakat dengan keputusan PSSI bahwa perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), akan ditentukan setelah perhelatan Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Menpora menyatakan bahwa mereka akan mengikuti apa yang diputuskan oleh PSSI dan akan memantau perkembangan timnas di bawah asuhan STY dengan cermat.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah menyatakan bahwa Piala Asia U-23 2024 di Qatar akan menjadi salah satu parameter untuk menilai kinerja STY sebagai pelatih timnas. Menpora menyebut keputusan Erick tersebut sebagai parameter ideal untuk menentukan keberlanjutan kontrak STY.

Menpora percaya bahwa PSSI akan melakukan pertimbangan yang bijaksana terhadap karier STY sebagai pelatih sepakbola di Indonesia. Mereka akan memantau perkembangan timnas dengan seksama.

Baca Juga: Solusi Shin Tae Yong Saat Timnas Indonesia Krisis Pemain Jelang Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelumnya, STY berhasil membawa timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar pada Piala Asia 2023, namun kemudian tersingkir oleh Australia.

Timnas Indonesia U-23 akan bersaing dalam Piala Asia U-23 2024 di Qatar, dimana mereka akan bergabung dengan tim-tim terbaik Asia lainnya.

Menpora dan PSSI akan memantau performa timnas dengan harapan meraih kesuksesan dalam turnamen tersebut.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x