Piala Asia U-23 2024 Menjadi Pemutus Nasib: Kontrak Shin Tae Yong di Ambang Keputusan, Begini Kata Menpora

- 29 Maret 2024, 08:50 WIB
Piala Asia U-23 2024 Menjadi Pemutus Nasib: Kontrak Shin Tae Yong di Ambang Keputusan, Begini Kata Menpora
Piala Asia U-23 2024 Menjadi Pemutus Nasib: Kontrak Shin Tae Yong di Ambang Keputusan, Begini Kata Menpora /instagram @shintaeyong7777

DEMAK BICARA - Masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia, Garuda Muda, kini bergantung pada ajang Piala Asia U-23 2024 yang akan segera digelar di Qatar. Keputusan perpanjangan kontraknya akan ditentukan setelah kompetisi tersebut, sesuai dengan kesepakatan antara Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan PSSI.

Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyatakan dukungannya terhadap keputusan PSSI tersebut, menegaskan bahwa pihaknya akan mengikuti apa pun yang diputuskan oleh federasi sepak bola Indonesia. "Kami akan memantau perkembangan timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong dengan cermat," ujar Menpora.

Keputusan ini tidak terlepas dari pernyataan sebelumnya oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menegaskan bahwa Piala Asia U-23 2024 akan menjadi salah satu parameter penilaian kinerja Shin Tae-yong. Menpora menyebut keputusan Erick tersebut sebagai parameter ideal untuk menilai keberlanjutan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menyetujui: Kontrak Shin Tae Yong Akan Diputuskan Setelah Piala Asia U-23 2024

Menpora meyakini bahwa PSSI akan melakukan pertimbangan yang bijaksana terhadap karier Shin Tae-yong sebagai pelatih sepakbola di Indonesia. "Kami percaya PSSI akan memantau perkembangan timnas dengan seksama," tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil membawa timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar pada Piala Asia 2023, namun kemudian tersingkir oleh Australia. Kini, fokusnya dan timnas Indonesia U-23 tertuju pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar, di mana mereka akan berkompetisi dengan tim-tim terbaik Asia lainnya.

Harapan besar tersemat pada performa Garuda Muda di turnamen tersebut. Menpora dan PSSI berharap bahwa kesuksesan dalam Piala Asia U-23 2024 akan menjadi landasan yang kuat untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong, membawa timnas Indonesia ke prestasi yang lebih gemilang di masa depan.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x