Indonesia Open Batal Digelar di Indonesia Arena, Ginting Berharap Indonesia Miliki Fasilitas Olahraga Merata

- 5 April 2024, 08:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia.
Anthony Sinisuka Ginting, atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia. /pbsi.id/

DEMAK BICARA - Indonesia Open 2024 batal digelar di Indonesia Arena dan akan kembali digelar di Istora Senayan, karena kendala teknis dalam pemasangan rigging gantung dan pencahayaan.

Menyusul dibatalkannya venue baru turnamen Indonesia Open 2024 tersebut, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berharap Indonesia bisa memiliki fasilitas sarana-prasarana olahraga yang lebih merata, terutama untuk stadion bulutangkis.

“Pastinya (ingin ada venue bulu tangkis). Istora sebenarnya juga bagus, walaupun digunakan untuk beberapa event (selain olahraga dan bulu tangkis). Tapi, menurut saya, bukan soal itu, lebih ke seperti di China, di setiap kota, mereka memiliki GBK-nya sendiri, pembangunannya merata,” kata Ginting dikutip dari Antaranews.com.

Ginting menambahkan ia berharap fasilitas olahraga merata di setiap kota dan tidak hanya ada di Jakarta.

Baca Juga: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Targetkan Gelar Juara di Indonesia Open 2024

“Jadi meskipun (turnamen) pindah tempat, tapi fasilitasnya ada di kota-kota lain. Jadi seperti misalnya selain Jakarta, ada fasilitas (olahraga) yang sama seperti di Jakarta. Kita semua ingin ada hal seperti itu di Indonesia,” tambahnya.

Meskipun menayangkan Indonesia Open batal digelar di Indonesia Arena namun, Ginting tetap mengapresiasi langkah yang diambil oleh tim terkait, dimana hal tersebut dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“PBSI dan panitia sudah mempertimbangkan, jadi daripada dipaksakan, takut terjadi apa-apa. Rangka-rangka (yang bisa menghalangi pandangan penonton) juga pasti membuat penonton tidak nyaman karena terhalang. Jadi pasti semua hal, aspek, sudah dipertimbangkan,” jelas Ginting.

Baca Juga: Penyelenggara Ungkap Alasan Indonesia Open 2024 Gagal Digelar di Indonesia Arena

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x