Indonesia Sukses Lolos ke 8 Besar Piala Asia 2024, Timnas U23 Cetak Sejarah !

- 22 April 2024, 08:00 WIB
Timnas Indonesia U23 sukses cetak sejarah dengan lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U23 sukses cetak sejarah dengan lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 2024. /PSSI/

DEMAK BICARA - Kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga sepakbola, dimana Timnas Indonesia U23 sukses melaju ke perempat final Piala Asia U23 usai mengalahkan Yordania U23.

Timnas Indonesia yang menjadi debutan Piala Asia U23 tersebut sukses lolos ke babak 8 besar, usai menang dengan skor 4-1 saat menjamu Yordania U23 di partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar hari Minggu 21 April.

Indonesia berstatus sebagai runner up grup A, dimana mereka akan berhadapan dengan juara grup B di perempat final nanti.

Untuk tim yang akan menjadi lawan timnas Indonesia sendiri antara Jepang atau Korea Selatan, dimana keduanya akan kembali bertandingan pada Senin 22 April untuk memperebutkan status juara grup B.

Baca Juga: El Clasico 2024 Real Madrid vs Barcelona, Pekan ke-32 Liga Spanyol, Cek Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final, namun demikian Indonesia berhasil tampil dengan baik dan membawa ke babak selanjutnya.

Ulasan Pertandingan

Gol pertama terjadi pada menit ke 23 dimana penalti diberikan wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait setelah salah satu pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick, dan dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tidak berselang lama di menit ke 40, Indonesia kembali menambah keunggulan, kali ini melalui sepakan melengkung Witan Sulaeman yang menembus pertahanan kiper Yordania, Ahmad Juaidi. Dan skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki pertandingan babak kedua, Indonesia terus berupaya kembali menambah keunggulan dan akhirnya di menit ke-70 membuahkan hasil melalui Marselino Ferdinan.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah