Thomas Cup 2024, Misi Tim Putra Indonesia Membawa Pulang Kembali Piala Thomas ke Tanah Air

- 24 April 2024, 19:00 WIB
Tim Thomas Indonesia Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.
Tim Thomas Indonesia Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. /twitter @INABadminton

DEMAK BICARA - Gelaran kejuaraan bulutangkis Thomas Cup 2024 akan segera digelar, dimana laga pertama akan digelar pada tanggal 27 April mendatang.

Pada gelaran Thomas Cup tahun ini, tim putra Indonesia diharapkan bisa membawa pulang kembali trofi kemenangan ke tanah air.

Senada dengan Kepala Bidang Bina Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ricky Soebagdja yang mengungkapkan harapannya skuad putra bisa kembali membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia tahun ini.

“Kita juara pada 2020 dan runner-up pada 2022. Mudah-mudahan tahun ini Piala Thomas kita bisa bawa pulang kembali ke Tanah Air. Syaratnya, teman-teman atlet harus benar-benar dalam kondisi yang prima dan tampil spartan,” kata Ricky, dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Jadi Penguatan Semangat Tim Indonesia jelang Olimpiade Paris 2024

Harapan itu semakin diperkuat oleh prestasi yang ditorehkan pebulutangkis putra Indonesia, dimana yang terbaru Jonatan Christie yang keluar sebagai juara All England Open dan Kejuaraan Asia 2024, sementara Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi finalis All England Open. Dan dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mempertahankan gelar All England Open.

Melihat dari track record di Thomas Cup, hingga saat ini Indonesia menjadi negara terbanyak yang berhasil mencatatkan dirinya sebagai juara pada kejuaraan beregu pria bergengsi ini.

Tercatat hingga tahun 2022 Indonesia berhasil memenangkan gelar juara sebanyak 14 kali sejak Thomas Cup digelar pada tahun 1949.

Dan ditahun ini tim putra Indonesia berharap akan kembali mencatatkan kemenangan. Pada gelaran tahun ini Indonesia berada satu grup dengan juara tahun sebelumnya yaitu India.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x