Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Jadi Penguatan Semangat Tim Indonesia jelang Olimpiade Paris 2024

- 24 April 2024, 17:20 WIB
Trofi Thomas Cup dan Uber Cup.
Trofi Thomas Cup dan Uber Cup. /BWF/

DEMAK BICARA - Thomas Cup dan Uber Cup 2024 akan segera digelar, dimana atlet bulutangkis Indonesia sudah mulai berangkat menuju Chengdu, China.

M. Fadil Imran, selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengatakan partisipasi skuad Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat jelang Olimpiade Paris 2024.

Ia juga mengingatkan jika kejuaraan ini merupakan turnamen beregu dimana semangat kebersamaan harus terbangun dengan baik.

“Thomas dan Uber Cup ini kejuaraan beregu. Suasananya agak berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya yang bersifat perorangan. Semangat kebersamaan harus terbangun lebih kuat. Namun, jangan sampai juga kebersamaan itu menjadi beban,” kata Fadil, dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Kabar Baik ! Jelang Laga Piala Asia U23 Indonesia vs Korea Selatan, Nathan Tjoe-A-On Kembali Perkuat Timnas

Selain itu Fadil berharap momentum positif yang dibangun saat di All England bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para atlet.

Pasalnya Thomas Cup dan Uber Cup 2024 ini akan mempengaruhi posisi unggulan dalam undian di Olimpiade Paris nanti.

“Momentum positif sejak All England harus terus dijaga apinya hingga Olimpiade Paris nanti. Thomas dan Uber ini penting karena akan mempengaruhi posisi dalam drawing,” kata Fadil.

Sementara itu menurut keterangan PBSI tim bulutangkis Indonesia sudah berangkat menuju Chengdu pada Rabu dini hari.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x