Vincent Kompany akan Tangani Bayern Munchen Gantikan Thomas Tuchel

- 30 Mei 2024, 20:23 WIB
Vincent Kompany saat menjadi pelatih Burnley.
Vincent Kompany saat menjadi pelatih Burnley. /Instagram/@vincentkompany/

DEMAK BICARA - Klub Liga Jerman, Bayern Munchen secara resmi mengumumkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru mereka mulai musim depan.

Vincent Kompany ditunjuk sebagai pelatih baru untuk menggantikan Thomas Tuchel yang telah selesai di Bayern Munchen.

Penunjukan Vincent Kompany oleh Bayern Munchen ini diumumkan melalui laman resmi klub pada hari Rabu, 29 Mei 2024 dan kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2027.

Baca Juga: Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Unai Emery Disodori Kontrak Baru, Segini Durasinya

Vincent Kompany yang merupakan mantan pemain bintang dan kapten Manchester City, menyatakan antusiasmenya untuk segera memulai tugas barunya.

"Suatu kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini, FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepakbola internasional," kata Kompany dilansir dari Antara, Rabu, 29 Mei 2024.

"Sebagai seorang pelatih, Anda harus mempertahankan karakter Anda. Saya senang menguasai bola, menjadi kreatif, namun kami juga harus agresif dan berani di lapangan," ucapnya lebih lanjut.

"Saya sekarang menantikan hal-hal mendasar bekerja dengan para pemain, membangun tim. Ketika landasannya tepat, kesuksesan akan mengikuti," tuturnya.

Alasan penunjukkan Kompany

Keputusan untuk menunjuk Kompany sebagai pelatih anyar didukung penuh oleh manajemen klub. CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen, menjelaskan bahwa para petinggi klub sepakat untuk memberikan kepercayaan kepada Kompany.

"Kami semua di klub sepakat bahwa Vincent Kompany adalah pelatih yang tepat untuk FC Bayern dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya," ujar Dreesen.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah