Dramatis! Nyaris Tersingkir, Inggris Akhirnya Lolos ke Perempat Final Euro 2024 usai Kalahkan Slovakia

- 1 Juli 2024, 08:30 WIB
Striker tim nasional Inggris, Harry Kane (tengah) berselebrasi usai mencetak gol kemenangan atas Slovakia sekaligus memastikan tiket perempat final Euro 2024.
Striker tim nasional Inggris, Harry Kane (tengah) berselebrasi usai mencetak gol kemenangan atas Slovakia sekaligus memastikan tiket perempat final Euro 2024. /Dok. UEFA/

DEMAK BICARA - Timnas Inggris berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 setelah menyingkirkan Slovakia dengan skor 2-1 dalam laga babak 16 besar yang berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen, pada Senin dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dramatis dimana Inggris yang sempat tertinggal di babak pertama sebelum akhirnya membalikkan keadaan mengalahkan Slovakia di perpanjangan waktu dan lolos ke perempat final Euro 2024.

Slovakia menunjukkan permainan yang agresif sejak awal pertandingan demi tiket ke perempat final Euro 2024. Pada menit ke-4, David Strelec memberikan ancaman pertama ke gawang Inggris, namun usahanya masih melebar dari sasaran.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Fase 16 Besar Euro 2024: Swiss Vs Italia, Inggris vs Slovakia, Jerman vs Denmark

Inggris, yang bertabur bintang, justru kesulitan menunjukkan dominasi mereka dan kalah dalam penguasaan bola.

Peluang pertama Inggris datang pada menit ke-20 melalui Harry Kane dan Mainoo, tetapi upaya mereka gagal mengancam gawang Slovakia yang dijaga Martin Dubravka.

Slovakia justru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25 berkat gol dari Ivan Schranz. Gol ini bermula dari umpan jauh Denis Vavro di daerah pertahanan Slovakia, yang kemudian disundul oleh Juraj Kucka ke arah David Strelec.

Strelec mengirimkan umpan kepada Schranz yang berhasil memanfaatkannya dengan baik, berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jordan Pickford dan mencetak gol.

Skor 0-1 untuk Slovakia bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Di babak kedua, Inggris tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah