Jelang Laga Semifinal, Nova Arianto Sebut Timnas U-16 Siap Tempur Lawan Australia

- 1 Juli 2024, 10:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto /Foto: PSSI

DEMAK BICARA - Pertandingan semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024 akan berlangsung pada Senin, 1 Juli 2024 di Stadion Manahan, Solo yang akan mempertemukan Indonesia vs Australia.

Indonesia berhasil lolos ke semifinal dengan status juara grup A dengan poin sempurna yaitu 9, sementara lawan mereka Australia menjadi juara grup C dengan mengemas 7 poin.

Dengan demikian tentu duel yang akan digelar malam ini menarik dan juga laga yang ketat bagi kedua tim.

Mengenai pertandingan malam ini, pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa anak asuhnya siap tempur menghadapi Australia pada laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Baca Juga: Dramatis! Nyaris Tersingkir, Inggris Akhirnya Lolos ke Perempat Final Euro 2024 usai Kalahkan Slovakia

Baca Juga: Sikat Georgia 4-1, Spanyol Melaju ke Perempat Final Euro 2024

"Tentu kita bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok dan menampilkan permainan terbaik" kata Nova Arianto melalui keterangan tertulis PSSI pada 30 Juni 2024.

"Kami berharap pemain bermain tanpa beban. Apalagi saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini," tambahnya.

Nova mengatakan bahwa mereka sangat memperhatikan semua pemain dari Australia. Terutama, Australia dianggap memiliki keunggulan dalam fisik dan efektivitas mencetak gol. Secara keseluruhan, Australia telah mencetak 14 gol dalam babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah