Shin Tae Yong Tidak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Ini Kata PSSI

- 30 Mei 2024, 22:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tidak menyertakan Elkan Baggot ke Skuad Garuda untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tidak menyertakan Elkan Baggot ke Skuad Garuda untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. /Antara/Hafidz Mubarak A/

DEMAK BICARA - Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani menegaskan bahwa hubungan antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, dan salah satu pemainnya, Elkan Baggot tidak mengalami masalah berkaitan dengan tak hadirnya bek muda tersebut di Skuad Garuda.

Ketidakberadaan Elkan Baggott dalam sesi latihan Timnas Indonesia untuk dua laga penutup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada Juni menjadi sorotan publik.

Banyak yang menduga ada ketegangan antara Shin Tae Yong dan Elkan Baggott setelah bek kelahiran Bangkok, Thailand itu tidak hadir memperkuat Timnas Indonesia U23 melawan Guinea di Prancis pada 9 Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Cek Kesiapan Rumput Stadion GBK

Pada sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024 lalu, Shin Tae Yong meminta media menanyakan alasan tidak dipanggilnya bek Ipswich Town tersebut.

"Enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman," kata Vivin dilansir dari Antara, Kamis, 30 Mei 2024.

Meski demikian, Elkan Baggot adalah salah satu pemain yang paling sering memperkuat Timnas senior selama masa kepelatihan Shin, dengan total 22 kali penampilan.

Vivin Cahyani menjelaskan bahwa ketidakhadiran Elkan kali ini murni karena alasan strategi dari Shin Tae Yong dan menegaskan tidak ada perselisihan antara keduanya.

"Kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih (Shin Tae Yong), kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih," ujar Vivin.

Kontrak baru Shin Tae Yong

Vivin juga mengungkapkan bahwa pembahasan kontrak baru Shin Tae Yong hingga 2027 masih dalam tahap kesepakatan verbal.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah