Calvin Verdonk Sampaikan Keinginannya usai Proses Naturalisasi Disetujui Komisi III dan X DPR RI

- 4 Juni 2024, 10:24 WIB
Calvin Verdonk (kanan) bersama Ketum PSSI, Erick Thohir.
Calvin Verdonk (kanan) bersama Ketum PSSI, Erick Thohir. /Instagram/@c.verdonk/

DEMAK BICARA - Calvin Verdonk, yang tengah menjalani proses naturalisasi menyatakan bahwa salah satu motivasinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) adalah untuk menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia.

Calvin Verdonk mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki sejarah yang kaya dan tim nasional sepak bola yang berprestasi, sehingga ia ingin bergabung dan memberikan kontribusi terbaiknya.

Calvin Verdonk juga menuturkan bahwa untuk pertama kalinya, ia merasa seperti berada di rumah sendiri di Indonesia saat menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga: Profil Calvin Verdonk, Calon Pemain Timnas Indonesia yang Segera Jadi WNI

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan menjadi contoh yang baik untuk anak-anak mudanya," kata Calvin saat mengikuti rapat dengan Komisi III DPR RI, Senin, 3 Juni 2024.

Dukungan dan cinta yang ia terima dari masyarakat Indonesia membuatnya sangat siap untuk membantu Timnas Indonesia.

"Saya ingin membantu pembangunan pemain dan bertarung membantu Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 guna mengabdikan diri," ujarnya lebih lanjut.

Kiprah Calvin dan Raven di Belanda

Calvin Verdonk dan Jens Raven pemain berdarah Indonesia-Belanda, telah mengikuti proses naturalisasi untuk menjadi WNI selama beberapa bulan terakhir.

Calvin yang berusia 27 tahun, merupakan pemain bertahan di klub NEC Nijmegen yang bermain di Eredivisie, liga utama Belanda.

Sementara itu, Jens Raven, yang berusia 19 tahun, berposisi sebagai penyerang dan bermain untuk tim FC Dordrecht U21.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah