'Ini Sepak Bola Indonesia?' Ramai Diunggah di Akun Media Sosial Pesepak Bola Nasional, Ada Apa?

- 8 Juni 2024, 18:05 WIB
Unggahan gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, dengan tagar Ini Sepak Bola Indonesia? diunggah Jumat, 7 Juni 2024.
Unggahan gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, dengan tagar Ini Sepak Bola Indonesia? diunggah Jumat, 7 Juni 2024. /Instagram/@septiandavidmaulana/

DEMAK BICARA - Sejumlah pesepak bola nasional saat ini tengah mengampanyekan “Ini Sepak Bola Indonesia?” melalui akun Instagram resmi mereka masing-masing.

Beberapa nama besar pesepak bola nasional seperti kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, pemain sayap Persib, Febri Haryadi, dan gelandang PSIS, Septian David Maulana, mengunggah gambar dengan tanda tanya besar berwarna abu-abu di latar belakang hitam, disertai tulisan “Ini Sepak Bola Indonesia?”

Dalam unggahan para pesepak bola nasional tersebut, mereka juga menambahkan tulisan keterangan yang sama, yaitu “Pertanyaan untuk kita semua, apakah ini kompetisi sepak bola Indonesia?”

Baca Juga: Reaksi Justin Hubner Soal Blunder Ernando Ari pada Laga Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, ada hal berbeda dalam narasi kampanye ini. Bek Borneo FC, Diego Michiels mengunggah gambar serupa tetapi dengan isi keterangan yang berbeda.

Diego menuliskan: “mohon maaf kawan-kawan di liga 1 semua tapi saya setuju kalo ditambah kuota pemain asing demi kualitas liga naik, demi kualitas di latihan naik. Demi kualitas kita sendiri naik, demi mental naik FC. #maapmaap.”

Belum diketahui secara pasti tujuan dari kampanye pada unggahan para pemain nasional ini.

Regulasi pemain asing?

Dugaan sementara dari kampanye tersebut adalah sikap protes para pesepak bola nasional terhadap perubahan peraturan PT LIB mengenai kuota pemain asing Liga 1 untuk musim depan.

Aturan terbaru ini mengizinkan setiap klub mengontrak delapan pemain asing dengan rincian enam pemain asing bebas dari negara mana saja dan dua pemain asing dari Asia.

Dalam satu pertandingan, klub dapat memainkan lima pemain asing bebas serta satu pemain asing dari Asia secara bersamaan, sehingga terdapat enam pemain yang berada di atas lapangan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah