Indonesia akan Hadapi Filipina Tanpa Jordi Amat, Ini Kata Jay Idzes

- 10 Juni 2024, 09:10 WIB
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes.
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes optimis timnya akan tetap tampil kuat saat berhadapan dengan Filipina pada pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa, 11 Juni 2024 meski tanpa Jordi Amat.

Jordi Amat mendapat kartu merah saat Indonesia melawan Irak pada Kamis, 6 Juni 2024. Pada menit ke-59, wasit Shaun Evans mengeluarkan Jordi dari lapangan akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap pemain Irak, Ali Jassim.

"Tentu saja Jordi adalah pemain yang penting bagi kami. Dia punya banyak pengalaman. Dia adalah sosok yang baik di tim," kata Jay Idzes dilansir dari Antara, Minggu, 9 Juni 2024.

Baca Juga: Reaksi Justin Hubner Soal Blunder Ernando Ari pada Laga Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Tetapi menurut saya kami punya banyak pemain bagus, banyak pemain bagus bisa mengisi posisinya. Untuk kasus ini saya juga merupakan seorang bek, maka saya juga harus mampu mengambil keputusan-keputusan pertama. Maka kita lihat saja," ujarnya menambahkan.

Jay Idzes sendiri sebenarnya telah tiba di Indonesia sebelum pertandingan melawan Irak. Namun, pelatih Shin Tae Yong tidak menurunkannya pada laga tersebut.

Menjelang pertandingan melawan Filipina, Idzes merasa kebugaran dirinya sudah semakin membaik sehingga siap untuk dimainkan.

"Saya sampai di sini sehari sebelum pertandingan lawan Irak, kemudian saya ada di bangku cadangan," ucap pemain yang berhasil membawa Venezia ke Serie A Italia tersebut.

"Saya memulihkan diri dengan baik dan selama beberapa hari saya melakukan latihan pemulihan. Maka saya merasa kondisi saya baik," tutur Idzes.

Rekor pertemuan

Secara rekor pertemuan, Indonesia memiliki keunggulan besar atas Filipina. Menurut catatan dari Rec.Sport Soccer Statistic Foundation (RSSSF), Indonesia meraih 23 kemenangan, empat kali imbang, dan hanya sekali kalah dari Filipina.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah