Sikat Georgia 4-1, Spanyol Melaju ke Perempat Final Euro 2024

- 1 Juli 2024, 09:00 WIB
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan setelah mengalahkan Georgia 4-1 di babak 16 besar Euro 2024.
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan setelah mengalahkan Georgia 4-1 di babak 16 besar Euro 2024. /Instagram/@euro2024/

DEMAK BICARA - Tim nasional Spanyol berhasil mengalahkan Georgia dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Cologne, Jerman, Senin dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal di babak pertama, Spanyol bangkit dengan mencetak empat gol ke gawang Georgis untuk mengamankan tempat di perempat final Euro 2024

Spanyol yang menggunakan formasi 4-3-3 di bawah arahan pelatih Fuente, memulai pertandingan dengan agresif dan tak memberi celah untuk Georgia demi memastikan tiket perempat final Euro 2024.

Baca Juga: Dramatis! Nyaris Tersingkir, Inggris Akhirnya Lolos ke Perempat Final Euro 2024 usai Kalahkan Slovakia

Selama 10 menit pertama, La Furia Roja mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Pada menit ke-10, Dani Carvajal hampir mencetak gol lewat sundulan, namun berhasil ditepis oleh kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Terlalu fokus menyerang, Spanyol justru kecolongan lewat serangan balik pada menit ke-18.

Otar Kakabadze yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Spanyol, mengirimkan umpan kepada Khvicha Kvaratskhelia.

Robin Le Normand mencoba menghalau bola tetapi gagal mengontrolnya, sehingga bola masuk ke gawang sendiri. Georgia unggul 0-1.

Tidak tinggal diam, Spanyol terus menekan pertahanan Georgia. Pada menit ke-39, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Rodrigo berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan mendatar keras dari luar kotak penalti.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah