Gol Tandang Kandang Tak Dihitung, Ini Cara Penentuan Pemenang Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura

- 21 Desember 2021, 09:45 WIB
Gol Tandang Kandang Tak Dihitung, Ini Cara Penentuan Pemenang Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura
Gol Tandang Kandang Tak Dihitung, Ini Cara Penentuan Pemenang Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura /tangkap layar IG @elkanbaggott

DEMAK BICARA - Gol Tandang Kandang Tak Dihitung, Ini Cara Penentuan Pemenang Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura.

Laga semifinal pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan digelar pada Rabu 22 Desember 2021 besok. Gol tandang kandang tak dihitung, sehingga berapa pun gol yang berhasil diceploskan tak lagi jadi penentuan kelolosan.

Aturan yang baru berlaku pada semifinal Piala AFF tahun ini, membuat laga Indonesia vs Singapura tak dihitung dari jumlah gol, namun dari jumlah kemenangan. Berapa pun gol tandang tandang yang tercipta tak dihitung. Ini cara penentuan pemenang Indonesia vs Singapura.

Baca Juga: Ibu Pratama Arhan Sebut Kado Ulang Tahun untuk Sang Putra, saat Jadi Man of The Match Indonesia vs Malaysia

Seperti diketahui Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020, dengan sistem tandang kandang. 

Namun karena pandemi masih terjadi, maka laga akan tetap dilangsungkan semuanya di Singapura yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala AFF tahun ini. 

Pada sistem kadang tandang Piala AFF tahun ini, tak lagi menggunakan format gol tandang kandang yang tercipta. Berapapun gol yang tercipta, tak dihitung sebagai penentu kelolosan.

 

Mengacu Regulasi Piala AFF 2020, yakni pada poin 15.3.1, gol kandang dan tandang tak dihitung. Ini karena kejuaraan edisi ke-13 ini berlangsung secara terpusat di Singapura lantaran pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah