Timnas Putri Indonesia Stres Melihat Cibiran Netizen, Usai Kalah 18-0 Oleh Australia Kemarin

- 24 Januari 2022, 15:27 WIB
Timnas Putri Indonesia Setres Melihat Cibiran Netizen, Usai Kalah 18-0 Oleh Australia Kemarin
Timnas Putri Indonesia Setres Melihat Cibiran Netizen, Usai Kalah 18-0 Oleh Australia Kemarin /tangkap layar @PSSI

DEMAK BICARA - Timnas Putri Indonesia sempat mengalami stres dan turun mental, akibat cibiran netizen akibat kalah telak 18-0 atas Australia pada ajang AFC Womens Asian Cup 2022.

Para pemain Timnas Putri Indonesia merasa malu dan turun mental akibat kekalahan telak tersebut melawan Australia kemarin, pada dasarnya mereka Timnas Putri Indonesia semuanya wanita dan memang wanita sangat sensitif dengan persaan.

Banyakmnya cibiran tersebut sangat mempengaruhi mental dalam bertanding Timnas Putri Indonesia kedepan.

Baca Juga: Momok Menakutkan bagi Persib Bandung, Robert Alberts Bilang Digoda PT LIB soal Liga Malam Hari di Liga 1

Diketahui bahwa lawan Australia kemarin memang beda kelas, seluruh pemain Australia adalah pemain top wanita kelas dunia, bahkan hampir seluruhnya bermain di liga luar negeri yang memang pengalaman di atas Timnas Putri Indonesia saat ini.

Sedangkan di Indonesia akibat Pandemi latihan pun memang kurang, bahkan di Indonesia Liga Indonesia Wanita pun tidak digelar, maka kualitas pemain Timnas Putri Indonesia sangat jauh dengan tim Putri negara lain.

Mengatasi tingkat setres dan turunya mental para pemain Timnas Putri Indonesia telah diarahkan oleh pelatih untuk kembali fokus ke pertandingan kedepan dan latihan.

Pelatih Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan para pemainnya sempat stres usai kalah 0-18 dari Australia pada ajang Piala Asia Wanita 2022 karena membaca komentar netizen.

"Bagi sepak bola putri Indonesia pada dasarnya aib itu bila terjadi kalau kita kalah dengan tim yang peringkatnya di bawah kita, tapi kami baru hidup kembali sebagai Timnas Wanita semenjak pandemi. Saya bersyukur bagaimanapun kita langsung bermain dengan Australia yang notabene semifinalis Olimpiade dan mereka calon tuan rumah Piala Dunia," ucap Rudy.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x