Papua Juara Piala Pertiwi 2022, Usai Tekuk Bangka Belitung 3-1, Arema Putri Sabet Juara Tiga dan Penghargaan

- 29 Maret 2022, 07:39 WIB
Papua Juara Piala Pertiwi 2022, Usai Tekuk Bangka Belitung 3-1, Arema Putri Sabet Juara Tiga dan Penghargaan
Papua Juara Piala Pertiwi 2022, Usai Tekuk Bangka Belitung 3-1, Arema Putri Sabet Juara Tiga dan Penghargaan /PSSI

DEMAK BICARA - Papua Juara Piala Pertiwi 2022, Usai Tekuk Bangka Belitung 3-1, Arema Putri Sabet Juara Tiga dan Penghargaan.

Papua mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 3-1, untuk menyegel juara Piala Pertiwi 2022. Sementara Jawa Timur yang diwakili Arema putri, berhasil mengalahkan tim Nusa Tenggara Timur dengan skor 2-0 untuk raih juara ketiga.

Meski Papua yang menjadi juara dengan mengalahkan Bangka Belitung, namun capaian Jawa Timur melalui Arema putri juga patut diapresiasi, sebab mampu meraih dua penghargaan, selain sebagai juara ketiga.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG Hari Ini Selasa, Prakiraan Cuaca Cerah Berawan Sebagian Kota Besar Indonesia Untuk Anda

 

Dalam laga final Piala Pertiwi 2022, mempertemukan Papua dan Bangka Belitung, dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada Senin 28 Maret 2022 sore.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain disiplin dan saling jual beli serangan.

Saling menekan, Babel akhirnya membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi kapten Firanda pada menit 34 , yang nantinya akan menjadi satu-satunya gol untuk Bangka Belitung.

Sedangkan Papua tampil dominan di laga ini, dengan mencetak tiga gol, yang dua diantaranya disumbangkan oleh Marsela Yuliana Awi pada menit ke- 38 dan 79 , serta Remini Rumbewas pada menit 41.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x