SEGERA DAFTAR ! Berapa Banyak Jumlah Penonton yang Diperbolehkan Hadir di Stadion pada Piala Presiden 2022?

- 8 Juni 2022, 14:32 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, resmi digunakan untuk Piala Presiden 2022, berikut daftar jumlah penonton Liga 1 yang diperbolehkan.
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, resmi digunakan untuk Piala Presiden 2022, berikut daftar jumlah penonton Liga 1 yang diperbolehkan. /Pikiran Rakyat/Harry Surjana

 

 


 
DEMAK BICARA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi penentuan jumlah penonton di Piala Presiden 2022 

Rapat tentang jumlah penonton di Piala Presiden 202 dihadiri oleh PSSI, PT LIB, Kementerian Kesehatan, Polri, dan Satgas Covid-19 di Senayan, Jakarta pada Selasa, 7 Juni 2022.

Lantas berapa jumlah penonton yang hadir ke stadion di Piala Presiden 2022, yang disepakati?.
 
Dalam rapat itu dibahas mengenai jumlah penonton yang boleh hadir ke stadion selama perhelatan Piala Presiden 2022.
 
Telah diputuskan juga berapa jumlah penonton yang diperbolehkan hadir di stadion pada Piala Presiden 2022.
 
Percobaan kehadiran penonton di stadion ini dilakukan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat penyelenggaraan sudah menunjukan perkembangan yang cukup baik.
 
Selain itu, beberapa tim peserta Piala Presiden 2022 sudah menggelar pertandingan uji coba dengan dihadiri oleh ribuan penonton di stadion.
 
Di antaranya adalah Persija Jakarta yang bertanding dengan Sabah FC dari Malaysia pada Minggu, 5 Juni 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat
 
Di hari yang sama, Persib Bandung juga beruji tanding dengan tim asal Singapura, Tanjong Pagar FC di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Kepulauan Riau.
 
Zainudin berharap dengan diperbolehkannya penonton hadir ke stadion di Piala Presiden 2022 ini akan berjalan sukses untuk menyambut Liga 1 Juli mendatang.
 
“Mudah-mudahan ini akan sukses dan ini sekaligus menjadi ajang untuk menyambut bergulirnya kompetisi musim 2022-2023,” ujar Zainudin.
 
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga: LENGKAP! Jadwal PSIS Semarang Vs Persita di Piala Presiden 2022, Siap Hadapi Dua Tim Promosi Liga 1

Di mana telah memimpin rapat dan memutuskan memperbolehkan penonton hadir di stadion pada Piala Presiden 2022 nanti.
 
“Ini keputusan strategis yang ditunggu publik sepakbola. Saya yakin supporter akan bahagia dan gembira dengan keputusan ini,” ucap Iwan Bule.
 
Iwan Bule menuturkan hasil rapat tersebut tentang jumlah penonton yang boleh hadir pada Piala Presiden 2022 adalah sebanyak 75% dari kapasitas maksimal setiap stadion.

Baca Juga: Jadwal Toulon Cup 2022 Timnas Indonesia U 19 VS Aljazair, Mulai Pukul atau Jam Berapa? di TV Mana?
 
“Alhamdulillah sudah diputuskan dalam hasil rapat ini oleh Pak Menpora dan sepakat dari teman-teman yang terkait 75% kapasitas yang akan dipakai penonton di setiap stadion,” tutur Iwan Bule.
 
Diputuskan juga mengenai cara mendapatkan tiket untuk menyaksikan pertandingan adalah membeli secara online.
 
Pada tiket tersebut terdapat barcode untuk akses masuk ke dalam stadion dan hanya bisa digunakan satu kali.

Baca Juga: LENGKAP! Jadwal PSIS Semarang Vs Persita di Piala Presiden 2022, Siap Hadapi Dua Tim Promosi Liga 1
 
Adapun syarat yang juga harus dipenuhi oleh penonton yang akan hadir di stadion adalah sudah menerima vaksin minimal dosis kedua dan memakai aplikasi Peduli Lindungi.
 
Selain itu, penonton juga tidak diperkenankan untuk membawa flare atau kembang api ke dalam stadion.***

 

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x